-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Inter Ditaklukkan Bologna di Kandang Sendiri

Senin, 06 Juli 2020 | 02.51 WIB Last Updated 2020-07-05T19:51:00Z
Martinez gagal cetak gol penalti hingga akhirnya Inter kalah 1-2 dari Bologna. 

MILAN (DutaJatim.com)  - Inter Milan gagal meraih kemenangan saat menjamu Bologna dalam lanjutan Liga Italia di Giuseppe Meazza, Minggu (5/7/2020) malam WIB. Dalam pertandingan yang diwarnai dua kartu merah itu Inter ditaklukkan 1-2 oleh Bologna.

Semula dalam laga Inter vs Bologna di pekan ke-30 itu Inter sempat unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Romelu Lukaku. Saat  paruh kedua, Inter semakin mendapat angin setelah Bologna harus main dengan 10 orang menyusul kartu merah untuk Roberto Soriano. Namun kondisi itu ternyata membuat Bologna justru terlecut hingga mampu mencetak gol balasan di menit ke-74 lewat sepakan Musa Juwara.

Tiga menit usai gol Bologna, giliran Inter yang harus kehilangan seorang pemainnya. Hal itu setelah Alessandro Bastoni mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Juwara dan harus meninggalkan lapangan.

Bologna kemudian membalikkan keadaan setelah Musa Barrow mencetak gol di menit ke-80. Meski dapat beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan, Inter gagal mengamankan poin dari laga ini.

Dengan hasil ini, Inter semakin jauh dari Juventus di klasemen Liga Italia. Masih terpaku di peringkat ketiga dengan 64 poin dari 30 laga, Inter kini berjarak 11 poin dari Juventus yang ada di puncak. Di sisi lain, Bologna naik ke peringkat kesembilan dengan 41 poin.

Jalannya Pertandingan

Mengutip detik.com, Inter mengambil inisiatif untuk menyerang hingga beberapa kali mendapat tendangan bebas. Namun mereka tak mampu memaksimalkan peluang itu.
Romelu Lukaku sempat menjebol gawang Bologna. Namun gol tersebut tak dihitung karena Lukaku melakukan handball saat menerima bola di kotak penalti.  Inter akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-22. Lukaku kali ini benar-benar menjebol gawang Bologna.

Ashley Young melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan disambut dengan sundulan oleh Lautaro Martinez. Bola sundulan Martinez membentur tiang dan mengarah ke Lukaku yang ada di depan gawang. Tanpa kesulitan, Lukaku menaklukkan Lukasz Skorupski dari jarak dekat.

Young nyaris menambah keunggulan Inter. Setelah mengecoh Takehiro Tomiyasu dan masuk ke dalam kotak penalti, Young melepaskan tembakan melengkung yang mengarah ke pojok atas gawang. Namun Skorupski masih bisa menepisnya.

Bologna nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-34. Riccardo Orsolini menembus jantung pertahanan Inter usai menerima umpan terobosa. Dia kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan, memaksa Samir Handanovic melakukan penyelamatan dengan kakinya.

Tendangan Musa Barrow dari luar kotak penalti pada menit ke-53 nyaris mengejutkan Inter. Beruntung bagi Inter, bola tendangan Barrow mengenai tiang gawang.
Pada menit ke-57, Bologna harus kehilangan Roberto Soriano. Dia mendapat kartu merah karena menghina wasit.  

Penalti untuk Inter! Tuan rumah mendapat penalti pada menit ke-60 menyusul pelanggaran Mitchell Dijks kepada Antonio Candreva.

Lautaro yang maju sebagai eksekutor gagal mengonversi penalti jadi gol. Tendangannya bisa ditebak oleh Skorupski. Skorupski kemudian juga menepis bola muntah yang disambar oleh Roberto Gagliardini.

Meski kalah jumlah pemain, Bologna tetap mampu menebar ancaman. Sepakan Musa Juwara memaksa Handanovic melakukan penyelamatan.  Bologna menyamakan skor di menit ke-74. Memanfaatkan kegagalan Gagliardini dalam menyapu bola, Juwara melepaskan tembakan first-time dari tepi kotak penalti untuk menjebol gawang Inter.
Tiga menit berselang, Inter harus kehilangan Bastoni. Dia mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Juwara. 

Gol! Musa Barrow membawa Bologna membalikkan keadaan di menit ke-80. Berawal dari serangan balik, Dominguez mengirim bola kepada Barrow yang tak terkawal di kotak penalti.

Alexis Sanchez melewatkan sebuah peluang emas di menit ke-89 untuk menyamakan kedudukan. Dia gagal memaksimalkan bola operan dari Lukaku. Sepakannya melebar dari gawang Bologna.

Skorupski kembali melakukan penyelamatan penting di injury time. Dia menepis bola sepakan Sanchez dari jarak dekat.

Susunan Pemain:

Inter: 

Handanovic; D'Ambrosio, De Vrij, Bastoni; Candreva, Brozovic (Borja Valero 88), Gagliardini (Vecino 88), Young (Biraghi 85); Eriksen (Alexis Sanchez 75); R Lukaku, Lautaro Martinez (Esposito 85)

Bologna: 

Skorupski; Tomiyasu (Bani 65), Danilo, Denswil, Dijks; Soriano, Dominguez (Baldursson 88), Schouten; Orsolini (Palacio 65), Barrow (Svanberg 85), Sansone (Juwara 65). (det)
×
Berita Terbaru Update