Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lapas IIB Tuban Optimis Raih Predikat WBK Tahun Ini

Monday, July 6, 2020 | 19:16 WIB Last Updated 2020-07-06T12:16:27Z

TUBAN (DutaJatim.com) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tuban selangkah lagi menuju harapan untuk meraih predikat zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hal tersebut didasari setelah Lapas Tuban menandatangani Berita Acara Evaluasi Hasil Satuan Kerja Berpredikat Menuju WBK tahun 2020 dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham, di aula Lapas setempat, Senin (06/07/2020).

Pada evaluasi tersebut, Lapas Tuban mendapatkan Nilai Hasil Evaluasi 81,33. Sehingga masuk dalam rekomendasi satuan kerja berpredikat WBK dan dapat diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) melalui Menteri Hukum dan HAM RI.

Siswarno, Kalapas Tuban dalam keterangannya menjelaskan bahwa dengan lolosnya Lapas Tuban dari Tim Penilai Internal, jajarannya langsung bergerak untuk mengadakan rapat dinas.

“Setelah kami dipastikan lolos, kami adakan rapat dinas seluruh jajaran untuk memantapkan persiapan penilaian dari Tim Penilai Nasional,” ujar pria 42 tahun ini.

Untuk itu, Kalapas asli Tuban tersebut menuturkan perlunya peningkatan pelayanan dan memastikan bebas dari Pungulat Liar (pungli) di lingkungan Lapas Tuban. 

“Kita sudah sampaikan ke jajaran bahwa dipastikan Lapas Tuban bebas dari Pungli, untuk itu kesiapan pelayanan akan di tambah,” katanya.

Untuk tahap selanjutnya, imbuh Siswarno Lapas Tuban akan mengikuti persiapan penilaian dari Tim Penilai Nasional (TPN) yaitu  oleh Menpan, BPS dan Ombusmand secara virtual.

“Sedang dijadwalkan oleh Kanwil Kemenkumham Jatim, Lapas Tuban mengikuti persiapan penilaian secara virtual oleh TPN,” pungkasnya. (hud)
×
Berita Terbaru Update