Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Simulasi Sekolah Tangguh di Lamongan, Bisa Terapkan Sistem Guru Kunjung

Tuesday, July 28, 2020 | 21:08 WIB Last Updated 2020-07-28T14:08:54Z


LAMONGAN (DutaJatim.com ) - Saat ini sekolah masih belum sepenuhnya dilakukan secara tatap muka. Untuk itu sekolah masih menunggu instruksi resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Guna melihat kesiapan sekolah, Bupati Lamongan Fadeli meninjau simulasi dan sosialisasi sekolah tangguh di SMP Negeri 3 Lamongan, Selasa (28/7/2020). 

“Pelaksanaan sekolah tatap muka ini masih dalam tahap simulasi, belum benar-benar masuk kelas. Kalau nanti sudah ada lampu hijau dari Kemendikbud, kita bisa segera melaksanakan sekolah sesuai dengan protokol kesehatan di era new normal," kata Bupati Lamongan Fadeli. 

Dikatakan Bupati, dirinya  berharap sekolah-sekolah di Lamongan dapat  menjadi sekolah tangguh Semeru, sehingga dalam keadaan pandemi Covid-19 proses belajar mengajar tetap dapat dilaksanakan dengan baik.


Bupati Fadeli mengatakan, terkait dengan sekolah-sekolah yang terkendala dalam hal pelaksanaan tatap muka serta kendala jaringan, Fadeli menegaskan bahwa guru masih dapat melakukan pembelajaran melalui sistem guru kunjung.

“Kita jangan sampai kehilangan banyak momen serta waktu untuk mencerdaskan anak yang merupakan tunas bangsa, hal ini tentunya dimulai dari kualitas sekolah yang harus kita bangun dari awal, sehingga tidak tertinggal nantinya,” tambah Fadeli.

Simulasi dan sosialisasi sekolah tangguh dimulai dengan meninjau kesiapan sekolah, mulai dari penerapan protokol kesehatan yang ketat, pelaksanaan pemeriksaan suhu, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di bawah air yang mengalir, menjaga jarak (sebagian siswa tatap muka, sebagian secara daring mengikuti pembelajaran di rumah).

Selain itu, penggunaan masker, pembatasan waktu pembelajaran, ditiadakannya jam istirahat, istirahat di kelas, dan aturan-aturan sejenis yang sesuai dengan protokol kesehatan. (ful)
×
Berita Terbaru Update