Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kodim 0812 Rehab 22 Makam Pahlawan untuk Kenang Jasa Pahlawan

Wednesday, August 5, 2020 | 01:09 WIB Last Updated 2020-08-04T18:09:00Z
Petugas merehab makam para pahlawan.


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Momentum bulan Kemerdekaan Agustus 2020 ini, Kodim 0812 Lamongan  merehab puluhan makam pahlawan pejuang kemerdekaan yang gugur di medan perang.
 Hasil pantauan anggota TNI ada 22 makam pahlawan yang akan direhab. Hal ini sekaligus bentuk rasa kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 0812 Lamongan dalam menghargai jasa para pejuang kemerdekaan melalui pembangunan. 


“Ini merupakan perwujudan kami yang bangga dengan para pahlawan dan juga bukti cinta tanah air, bangsa dan negara.  Anggota Kodim secara bergotong royong merehab  nisan Makam Pahlawan di TMP Kusuma Bangsa yang berada di Jl Pahlawan Lamongan,” ujar Dandim Letkol Inf Sidik Wiyono, kemarin. 


Dandim memaparkan, momen Agustus kita awali dengan kegiatan ini. "Menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita itu sangatlah perlu. Rasa cinta tanah air, rasa bela negara harus selalu tertanam dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” paparnya. 


Lebih jauh Dandim mengingatkan, kita harus selalu ingat bahwa kita sampai saat ini bisa menikmati kemerdekaan adalah hasil jerih payah dari para pejuang dahulu. “Para pahlawan termasuk beliau-beliau yang rela berkorban jiwa dan raga. Perjuanganya mari kita teruskan dan kita amalkan kepada generasi kita,” pintanya. 


Untuk diketahui, Kodim 0812 bakal merehab 22 makam pahlawan. Saat ini sudah terselesaikan 17 makam dan rencana ke depannya secara keseluruhan makam – makam para pahlawan nantinya akan direhab semuanya. 

Tak cukup merehab, dari sisi perawatannya dan kebersihanya juga selalu diwujudkan dalam karya bakti TNI-AD. "Ini wujud nyata penghormatan kami.  Sebagai pewaris perjuangan sudah menjadi kewajiban kami menanamkan nilai-nilai patriotisme, rasa cinta tanah air dan rasa bela negera tersebut pada kehidupan kita sehari-hari," katanya. (ful)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update