-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pengumuman Hasil SBMPTN Dimajukan

Minggu, 09 Agustus 2020 | 23.35 WIB Last Updated 2020-08-09T16:35:56Z
 

JAKARTA (DutaJatim.com) -  Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) memajukan jadwal pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). 

Semula hasil SBMPTN akan diumumkan  pada 20 Agustus 2020. Kini pengumuman dimajukan menjadi tanggal 14 Agustus 2020. SBMPTN sendiri sudah dimulai sejak Juni 2020 lalu.


Rencana memajukan jadwal pengumuman itu atas permintaan dari sejumlah rektor perguruan tinggi.

"Iya (dimajukan) kan waktunya untuk mandiri mepet sekali.  Jadi rektor-rektor ingin dimajukan memang," kata Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih kepada wartawan, Minggu (9/8/2020).

Nasih mengatakan informasi jadwal pengumuman SBMPTN akan diberitakan lewat situs resmi LTMPT. Dia menyebut pengumuman jadwal itu akan disampaikan Minggu ini atau paling lambat  Senin (10/8/2020).

"Keinginan kita sedang diupayakan prosesnya  bisa lebih cepat," jelasnya.

Nasih mengatakan  pengumuman SBMPTN akan dilakukan pada tanggal 14  Agustus. Nasih mengatakan saat ini pihaknya sedang mematangkan proses pengumuman.

Lalu bagaimana cara melihat pengumuman SBMPTN?

Pengumuman SBMPTN bisa dilihat pada web LTMPT di https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/. Namun waktu mengaksesnya menunggu pengumuman resmi dari LTMPT.

Untuk bisa mengakses laman tersebut bisa dilakukan dengan dua tahap. 

Pertama, setelah bisa masuk ke website LTMPT, ketik 10 digit nomor peserta SBMPTN. Ketik juga tanggal lahir peserta di kolom yang sudah ditentukan.

 Kedua, tunggu sampai halaman tersebut memuat Pengumuman hasil SBMPTN 2020.

Perlu diingat bahwa pengumuman hasil SBMPTN 2020 baru bisa dilihat di laman LTMPT setelah ada jadwal resmi. LTMPT memang sudah beberapa kali melakukan revisi jadwal pengumuman SBMPTN 2020. Perubahan dilakukan dengan pertimbangan adanya pandemi Covid-19.


Selain itu LTMPT telah menunjuk 20 link alternatif yang bisa diakses untuk melihat pengumuman hasil SBMPTN 2020. Link alternatif ini disiapkan untuk mengantisipasi jika link https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/ sulit diakses karena tingginya traffic saat pengumuman. 

Berikut ini daftar link yang bisa digunakan untuk melihat pengumuman hasil SBMPTN 2020.

https://sbmptn.unsyiah.ac.id/

https://sbmptn.unand.ac.id/

https://sbmptn.unsri.ac.id/

https://sbmptn.ui.ac.id/

https://sbmptn.ipb.ac.id/

https://sbmptn.itb.ac.id/

https://sbmptn.undip.ac.id/

https://sbmptn.ugm.ac.id/

https://sbmptn.unair.ac.id/

https://sbmptn.its.ac.id/

https://sbmptn.untan.ac.id/

https://sbmptn.unhas.ac.id/

Peserta SBMPTN bisa mencoba membuka pengumuman lewat link tersebut. Semoga sukses menjadi mahasiswa di PTN yang diinginkan. (det/wis)
×
Berita Terbaru Update