Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Renungan Suci Peringatan HUT ke-75 RI di Lamongan Berlangsung Khidmat

Monday, August 17, 2020 | 06:09 WIB Last Updated 2020-08-17T06:53:04Z

 



LAMONGAN (DutaJatim.com) - Malam menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia  di Kabupaten Lamongan berlangsung khidmat. Acara renungan suci  dan upacara penghormatan kepada para pahlawan diadakan  di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara, Minggu tengah malam pukul 24.00 WIB hingga  Senin (17/9/2020) dini hari.

Bertindak selaku inspektur upacara (irup) Kapolres Lamongan AKBP Harun, S.I.K., MH,  dengan peserta upacara 2 SST Gabungan Perwira Kodim 0812 dan perwira Polres Lamongan dan Kepala OPD Kabupaten Lamongan, 1 SST Anggota Kodim 0812 Lamongan, 1 SST Anggota Polres Lamongan, 1 SST Satpol PP, 1SST Dishub, 1 SST Korpri, 1 SST Pramuka.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Lamongan AKBP Harun, selaku irup, membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci. Lalu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, serta penyalaan obor, dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan yang telah gugur, serta ditutup dengan penghormatan terakhir.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara- saudara adalah perjuangan kami juga, dan kami berdoa agar arwah para pahlawan diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang terbaik,” ucapnya.

Selain itu, disampaikan komitmen untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raga.

Dalam renungan suci tersebut, selain obor, juga dinyalakan ratusan lilin kecil yang dipasang di masing-masing pusara makam pahlawan.

Agenda rutin upacara kehormatan dan renungan suci ini diikuti oleh Bupati Lamongan Fadeli, Dandim 0812 Lamongan, Kapolres Lamongan,  Ketua DPRD. Ada pula Wakil Bupati Lamongan, Ketua Pengadilan Negeri Lamongan, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris daerah, Kasdim 0812, Wakapolres Lamongan, Kepala OPD, Para Kabag dan Perwira, Staf, Muspika Kabupaten Lamongan. (ful)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update