-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Aktif Edukasi Masyarakat Mantup, Lamongan, Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 08 September 2020 | 20.03 WIB Last Updated 2020-09-08T13:03:45Z


LAMONGAN (DutaJatim.com) – Strategi memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) di wilayah Kabupaten Lamongan, salah satunya melalui program edukasi terhadap masyarakat.

Masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) selama virus corona tersebut masih melanda  Lamongan khususnya di Kecamatan Mantup.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai aparat kewilayahan memiliki tanggung jawab moril untuk turut serta memberikan edukasi masyarakat yang ada di wilayah binaannya masing-masing.

Hal ini seperti  dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Mantup Jajaran Kodim 0812 Serma Eko Yulianto bersama Babinsa lainnya menyambangi pusat pasar tradisional wilayah Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan  yang terletak di Desa Pasar Mantup Selasa (8/9/2020).

Pada kesempatan ini, Serma Eko Yulianto menekankan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama melakukan aktivitas berbelanja atau jual beli seperti menghindari terjadinya kerumunan, memakai masker dan tidak lupa mencuci tangan pakai sabun.

Sementara di sela kegiatan ini, Komandan Kodim 0812/Lamongan, mengatakan, dimasa pandemi ini, pihaknya tidak hanya memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, tapi juga ikut berperan dalam mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah binaan.

Pemantauan pasar tradisional ini sebagaimana instruksi dari pimpinan untuk terus memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat.


Selain itu juga agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah tentang pendisiplinan Prokes, menjaga jarak fisik, jaga jarak (physical distancing), mencuci tangan pakai sabun serta menyediakan hand sanitizer.


"Kami rutin melakukan patroli di tempat-tempat keramaian, seperti tempat wisata dan pasar-pasar yang ada di wilayah binaan,” katanya. (ful)
×
Berita Terbaru Update