-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Musim Kemarau, BPBD Tuban Mulai Droping Air Bersih di Daerah Terdampak Kekeringan

Jumat, 18 September 2020 | 12.54 WIB Last Updated 2020-09-18T05:54:11Z

 


TUBAN (DutaJatim.com) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban mulai melakukan droping air bersih kepada warga terdampak kekeringan di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Tuban, Kamis (18/09/2020).

Droping kali pertama ini menyasar di dua desa di Kecamatan Montong, yakni di Dusun Kebonagung, Desa Jetak Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban dan Dusun Gayungan, Desa Tanggulangin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Kalaksa BPBD Tuban, Yudi Irwanto saat dikonfirmasi usai droping air bersih menyampaikan, sebelum melakukan droping pihaknya telah melakukan koordinasi dengan perangkat kecamatan dan desa setempat.

"Hari ini baru pertama kali kami melakukan droping air bersih "Gratis" untuk warga dengan menggunakan truk tanki BPBD dengan kapasitas 7000 dan 5000 Liter, masing - masing desa sebanyak 2 rit," ucap Yudi.

Adapun droping tersebut, sambung Yudi untuk yang terdampak Dusun Kebonagung, Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban sebanyak 280 KK dan Dusun Gayungan, Desa Tanggulangin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban sebanyak 300 KK.

Karena menurutnya, sumber air jauh dari pemukiman warga berjarak lebih kurang 2 kilometer dan air yang keluar dari sumber sudah tidak mampu mencukupi kebutuhan air bersih untuk warga sekitar.

"Di sini airnya minim, harapan warga ke depan untuk ditambah pengiriman airnya minimal 3-4 tanki per desa, karena di sini ada 2 titik lokasi pendroping air yg perlu dipenuhi untuk masyarakat sekitar," tambahnya.

Pihaknya mengaku, warga sangat antusias dengan bantuan air tersebut. Dan selain daerah itu, ke depan pihaknya juga akan melakukan droping di daerah-daerah yang sangat membutuhkan air bersih. (Hud)
×
Berita Terbaru Update