-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PDIP Rekom Kelana di Pilkada Sidoarjo, Pilih Kader Muslimat untuk Kalahkan Jago PKB

Kamis, 03 September 2020 | 09.08 WIB Last Updated 2020-09-03T02:08:23Z

 


SIDOARJO (DutaJatim.com) - PDI Perjuangan secara resmi mengumumkan rekomendasi pada Pilkada Sidoarjo 2020. Untuk itu PDI Perjuangan mengusung pasangan Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.



Rekomendasi pasangan Pilkada Sidoarjo 2020 juga dibacakan langsung oleh  Ketua DPP PDIP bidang Politik, Puan Maharani, saat mengumumkan nama sejumlah pasangan bakal calon kepala daerah di Jatim, secara virtual Rabu (2/9/2020). Pasangan Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik kemudian menerima surat rekomendasi di DPD PDIP Jawa Timur.



Kelana Aprilianto adalah pengusaha asal Pasuruan. Sebelumnya, dia juga politisi Partai Hanura. Sementara Dwi Astutik merupakan kader Muslimat NU Jawa Timur yang beberapa waktu lalu juga mendaftar sebagai cawawali Surabaya di PDIP.

Selain dari PDIP, pasangan ini juga menerima rekomendasi dari PAN. Karena PDIP sendiri hanya punya 9 kursi di parlemen, sehingga membutuhkan koalisi dengan partai lain. 


Untuk Sidoarjo, PKB merupakan partai paling dominan. Namun hingga sekarang PKB belum mengumumkan siapa calon yang diusung. Padahal sebelumnya dijanjikan pengumuman dilakukan akhir Agustus 2020. 


Saat ini ada dua calon yang disebut maju lewat PKB.  Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi menjelaskan rekom akan jatuh kepada salah satu nama di antara 3 orang yang direkom DPW PKB Jatim ke DPP PKB. Tiga nama itu ialah Amir Aslichin politisi PKB yang juga putra Saiful Illah (bupati Sidoarjo), Ahmad Muhdlor Ali (putra Gus Ali), dan Nur Ahmad Syaifuddin. Tapi dalam perkembangannya Nur Ahmad yang juga wakil bupati Sidoarjo lebih dulu dipanggil Sang Khaliq setelah terkena Covid-19.  (nas) 

×
Berita Terbaru Update