-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Prajurit Latihan Menembak di Lapangan Tembak Baru Kodim 0812

Kamis, 17 September 2020 | 06.17 WIB Last Updated 2020-09-16T23:17:53Z

 



LAMONGAN (DutaJatim.com) - Kemampuan menembak para anggota TNI Kodim 0812 Lamongan sangat bisa diandalkan. Rabu (16/9/2020), para prajurit TNI tampak sangat jitu saat membidik sasaran di lapangan tembak baru milik Kodim 0812 di Jalan Raya Lamongan-Mantup tepatnya di Desa Njoto.

Di areal yang hanya sekitar 3,5 KM dari Kantor Pemkab Lamongan itu, anggota TNI AD kembali memaksimalkan kemampuan menembak sasaran. Lapangan tembak baru itu belum 100 persen selesai dibangun.

"Lapangan tembak ini dalam proses penyelesaian dan sudah dipakai untuk kedua kalinya dalam uji coba, " kata Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han.

Uji coba lapangan baru itu dibarengi latihan menembak oleh sejumlah personel. Menurut Sidik, saat latihan tetap memakai senjata standar TNI. Peserta latihan dibekali beberapa senjata ringan dan senjata laras panjang jenis SS 1 V3.

Dengan memanfaatkan lapangan tembak baru, para personel TNI diharapkan bisa termotivasi untuk meningkatkan keahlian menembak.

Para prajurit harus tetap diasah untuk mempertahankan kemampuan menembaknya. Karena idealnya tetap harus ada peningkatan kemampuan.

Hasil latihan yang digelar selama dua hari akan menjadi barometer kepiawaian anggota dalam menembak. "Harus ada upaya maksimal untuk memperoleh hasil yang maksimal," tegasnya.

Keahlian menembak prajurit juga merupakan bukti bentuk intensitas pembinaan satuan, khususnya prajurit. Hasil latihan menembak tidak hanya menjadi pegangan di internal Kodim 0812, namun akan dilaporkan kepada atasan. (ful)
×
Berita Terbaru Update