-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wabup Raja’e Dikukuhkan Sebagai Ketum FORMI Pamekasan

Selasa, 08 September 2020 | 14.38 WIB Last Updated 2020-09-08T07:38:07Z

 

Raja’e Terima Panji Formi dari Ketum Formi Jatim 

PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Selasa (8/9/2020) dikukuhkan menjadi Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kabupaten Pamekasan periode 2020-2025. Pengukuhan dilakukan oleh Drs Suparman MSi, Ketua Umum Formi Jawa Timur, di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan.


Selain dihadiri oleh para pengurus Formi Pamekasan yang dikukuhkan,  acara pengukuhan itu juga dihadiri Sekdakab Pamekasan, Totok Hartono, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) trekait, Ketua Umum KONI  Pamekasan, dan para pelaku organisasi olahraga lainnya yang ada di Pamekasan.


Dalam sambutannya Raja’e mengaku mengenal Formi merupakan hal baru. Bahkan dia secara jujur mengaku baru kenal nama Formi di Pamekasan. Karena itu dia berharap ke depan jajaran pengurus banyak minta bimbingan kepada pengurus Formi Jatim agar federasi olah raga rekreasi di Pamekasan ini terus berkembang. 


Raja’e juga mengungkapkan di Pamekasan sudah ada KONI yang mewadahi banyak cabang olah raga yang sudah bergerak gesit. Ke depan, kata dia, Formi akan menjadi pendamping KONI Pamekasan, bekerjasama berkomunikasik untuk membangkitkan cabang olah raga rekresai dan untuk memajukan prestasi olah raga secara umum.


“Semoga jajaran pengurus yang baru saja dikukuhkan dilantik ini betul betul mensupport menjadikan semangat bagi kami untuk  terus bergerak untuk kemajuan Pamekasan terutama di bidang olahraga. Kita berharap bersama sama bahwa cita-cita Formi menjadi komite juga seperti KONI ini bisa kita lampaui di beberapa tahun kedepan ini,” katanya.


Sebagai Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e mangaku memiliki kesibukan tersendiri karena tugasnya. Karena itu kepada seluruh jajaran pengurus Formi Kabupaten Pamekasan, untuk memudahkan komunikasi dan agar organisasi Formi bisa gesit bergerak dia meminta Ketua Harian untuk bisa membantunya secara maksimal.


Dia juga sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan atensi kepada Formi dan tentunya juga terhadap beberapa cabang olahrga dibawah naungan Formi Kabupaten Pamekasan. Dia meminta kekompakkan dalam menjalankan roda organisasi.


Terkait dengan sarana prasarana organisasi, Raja’e, mengaku hingga kini Formi belum memiliki sekretariat permanen. Karena itu dia meminta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga untuk membanu menfasilitasinya sementara. Sehingga nanti bisa dijadikan tempat berinteraksi berkomunikasi dan mengambil kebijakan, juga terkait administrasi kelembagaan Formi. 


Dan yang tak kalah petingnya,  Raja’e juga menyampaikan bahwa Formi juga perlu didukung oleh pendanaan yang cukup agar bisa bergerak cepat taktis gesit. 

“Walau semua tidak diukur dengan uang, tetapi dukungan anggaran yang cukup menjadi bagian penting. Juga tak terlupakan soal dukungan semua komponen masyarakat di Pamekasan,” pungkasnya. (mas)
×
Berita Terbaru Update