-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Besok Pengurus DPC ABPEDNAS Sidoarjo Dilantik

Tuesday, October 27, 2020 | 3:46 PM WIB Last Updated 2020-10-27T08:46:16Z
Aziz Badiansyah 


SIDOARJO (DutaJatim.com) -  Pemerintah pusat terus berupaya meningkatkan peran desa dalam proses pembangunan di Indonesia. Terbitnya UU Desa No. 6 tahun 2014 mengatur power sharing tata kelola pemerintah desa antara kepala desa dengan Badan Permusyawaratan Desa-- biasanya disebut BPD.


Dalam upaya meningkatkan peran dan fungsi BPD sebagai "DPR"-nya desa, dibentuklah Asosiasi BPD bernama ABPEDNAS (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional). Pada tingkatan kepengurusan di Kabupaten Sidoarjo, Rabu  tanggal 28 Oktober 2020 besok, akan dilantik dan dikukuhkan pengurus ABPEDNAS DPC Sidoarjo. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Pendopo Delta Wibawa.


"Dalam pelatikan dan pengukuhan Pengurus ABPEDNAS DPC Sidoarjo, selain akan dihadiri PJ Bupati Sidoarjo dan Forkompimda, juga akan dihadiri Ketua DPP ABPEDNAS dan ketua DPD ABPEDNAS Jawa Timur," kata Aziz Badiansyah, ketua panitia acara pengukuhan, Selasa 27 Oktober 2020.


Keberadaan ABPEDNAS di Kabupaten Sidoarjo ini  untuk menjadi wadah bagi anggota BPD se-Kabupaten Sidoarjo berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang tugas dan fungsi BPD di pemerintahan Desa masing-masing. 


"ABPEDNAS juga ingin menjadi mitra Pemerintah Daerah Sidoarjo dalam meningkatkan kapasitas anggota BPD di Kabupaten Sidoarjo," katanya. (gas)

×
Berita Terbaru Update