-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gebrakan Karbhak Normalisasi Jalan, Bersama Rakyat TNI Kuat

Thursday, October 22, 2020 | 7:29 PM WIB Last Updated 2020-10-22T12:29:05Z

 


LAMONGAN (DutaJatim.com) – Dalam rangka mempermudah akses transportasi warga serta memperlancar perekonomian warga sekitar, anggota Koramil 02/Deket jajaran Kodim 0812/Lamongan bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti (Karbhak). 

Untuk sasarannya adalah normalisasi (pengurukan jalan) penghubung di Desa Dlanggu ke arah Desa Dinoyo Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan sepanjang 200 meter. 

"Pekerjaan ini dilakukan selama 4 hari yang diikuti oleh 50 orang", ujar Komandan Koramil (Danramil) 02/Deket Kapten (Arh) Suherman. 

Dengan semangat gotong royong TNI dengan Masyarakat, pembangunan jalan ini bertujuan untuk memperlancar roda pekonomian warga, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. Karena sebelumnya jalan tersebut jika terjadi hujan kondisinya licin sehingga susah untuk dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat. "Bersama rakyat TNI kuat," katanya.

Kepala Desa Dlanggu H. Afandi mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan peran aktif jajaran Koramil Deket dalam normalisasi (pengurukan) jalan ini. Dia mengaku senang warga dan TNI  tetap semangat dalam melaksanakan kerja bhakti pengurukan jalan yang ada di Desa Dlanggu Kecamatan Deket Lamongan ini.

"Dengan adanya bantuan partisipasi jajaran Koramil ini, masyarakat lebih bersemangat dalam bekerja menyelesaikan pengurukan jalan. Semoga jalinan komunikasi dan kerjasama antara Babinsa dengan pemerintah desa dapat selalu terjalin dengan baik," katanya.

Selanjutnya ia berharap setelah normalisasi (pengurukan) jalan ini, agar nantinya semua roda perekonomian masyarakat menjadi lebih lancar dan meningkat. "Semoga roda perekonomian lancar," pungkasnya. (ful)
×
Berita Terbaru Update