-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kacabdin Sri Yuliasih Bantah Kunjungan Kadisdik Jatim ke Lamongan Bermuatan Politik

Senin, 05 Oktober 2020 | 19.06 WIB Last Updated 2020-10-05T12:06:45Z

 



LAMONGAN (DutaJatim.com) - Adanya pemberitaan yang akhir-akhir ini santer beredar di masyarakat atas kunjungan Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Timur (Jatim) ke beberapa Sekolah Negeri di Lamongan yang diduga mengarah kepada kegiatan kampanye untuk salah satu Paslon dibantah oleh Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Lamongan Dra. Sri Yuliasih, M.M. 


 Saat dikonfirmasi Senin 5 Oktober 2020, Sri mengungkapkan, bahwa Wahid Wahyudi memang dikenal sebagai kepala dinas yang gemar sekali melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah di Jawa Timur.

"Saya sangat menyesalkan atas munculnya pemberitaan tersebut. Kunjungan itu sifatnya hanya pembinaan, bahkan tidak hanya ke Lamongan saja melainkan ke daerah lainnya yang ada di Jawa Timur.  Termasuk hari ini Pak Wahid Wahyudi melakukan kunjungan ke Bojonegoro, dan Sabtu kemarin ke kabupaten Situbondo. Beliau selalu melakukan kunjungan keliling di 38 kabupaten/kota yang ada di provinsi Jawa Timur," kata Sri.

Lebih lanjut, dikatakan, kunjungan Kadisdik Jatim ke beberapa kabupaten/kota adalah program dari Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, sehingga jangan dikait-kaitkan dengan kegiatan politik atau kampanye terkait pencalonan istrinya sebagai calon wakil Bupati Lamongan.

"Dalam hal Ini konteksnya sangat berbeda sekali, karena Pak Wahid (panggilan akrab Wahid Wahyudi) juga punya program atas tanggung jawabnya sebagai Kadisdik Provinsi Jatim. Kunjungan tersebut sudah rutin dilakukan sebelumnya. Pak Wahid orang yang sangat profesional dan netral dalam hal ini. Tolong kepada teman-teman media lainnya, agar kami sebagai institusi pendidikan jangan dipolitisir dengan adanya pemberitaan seperti itu," ujarnya.

Selain itu, agenda kegiatan pembinaan pendidikan, Sri Yuliasih menambahkan, hal ini khususnya untuk evaluasi pelaksanaan pembelajaran online atau daring yang dilaksanakan oleh Kadisdik Jatim di semua kabupaten/kota.

Agenda kegiatan yang sudah dilakukan, kata dia,  di antaranya, di Pacitan pada 17 September 2020, SMAN PUNUNG, SMALB TUNAS BANGSA PUNUNG, SMKN 2 DONOROJO, Madiun. Lalu 18 September 2020, SMAN 1 Mejayan 
SMK PGRI Mejayan. "Lalu Sidoarjo, 23 September 2020, SMANOR Sidoarjo, SMAN 2 Sidoarjo, SMAN 4 Sidoarjo," katanya.

Ditambahkan oleh Sri Yuliasih, selanjutnya melakukan kunjungan di Kabupaten Jember, pada 28 September, SMKN 5 Jember, SMKN 6 Jember, Sumenep, 29 September, SMK Nasyrul Ulum Sumenep, Situbondo, 03 Oktober 2020, SMKN 1 Panji Situbondo.

Di tempat yang berbeda, Fadli Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bluluk, menyampaikan, kunjungan  Wahid Wahyudi ke SMAN 1 kemarin sama sekali tidak ada kaitannya dengan kegiatan kampanye atau dukung mendukung paslon (pasangan calon).

" Dia juga menyayangkan, kalau ada pemberitaan yang menyebutkan bahwa kunjungan tersebut diartikan kampanye itu sangat tidak realistis, dari pihak panwas kecamatan juga sudah dihubungi dan juga hadir dalam kunjungan tersebut," terang Fadli saat dihubungi wartawan melalui telepon.

Sambung Fadli, kunjungan  itu dalam rangka pembinaan kepada ASN (guru) dan pembekalan terhadap siswa maupun siswi bagi kelas 12 dan dilanjut peserta didik yang akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). 

"Kunjungan tersebut sekaligus peresmian bangunan sekolah SMAN 1 Bluluk dan penanaman pohon untuk program zona edukasi di lingkungan belajar bagi siswa-siswi," katanya. (ful)
×
Berita Terbaru Update