-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Setelah Lulus S-2 dari Universitas Airlangga, Pemudi Ethiopia Ini Bingung

Rabu, 14 Oktober 2020 | 05.48 WIB Last Updated 2020-10-13T22:48:49Z

 


ADDIS ABABA (DutaJatim.com) -
Lucky Tedeleh, seorang pemudi Ethiopia yang baru saja menyelesaikan pendidikan master di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mengatakan bingung sekali ketika hendak meninggalkan Indonesia untuk kembali ke negaranya, Ethiopia. Di satu sisi dia rindu kepada keluarga dan negaranya, namun pihak lain ia juga sangat mencintai dan merasa berat sekali meninggalkan Indonesia. 


Hal itu dikatakan Lucky kepada Duta Besar RI di Addis Ababa, Al Busyra Basnur Selasa kemarin (13/10/2020), tiga hari setelah ia mendarat di Addis Ababa, Ethiopia. Lucky memperoleh gelar M.A. di bidang Hubungan Internasional dengan IP 3,74.


Lucky mengakui ia ingin sekali bekerja di bidang yang bisa meningkatkan hubungan dan kerjasama antara Indonesia dan Ethiopia. 


“Banyak orang Indonesia belum tahu tentang Ethiopia dan sebaliknya, banyak pula orang Ethiopia yang belum mengetahui dengan baik tentang Indonesia,” kata Lucky. 


Keberhasilan Lucky menyelesaikan studi di Indonesia diapresiasi oleh Duta Besar RI antara lain dengan mengirimkan bunga dan kartu ucapan selamat, langsung diantar sopir KBRI ke kediaman Lucky pada hari Senin (12/10/2020). Setelah menerima bunga tersebut Lucky mengirimkan surat elektronik kepada Duta Besar Al Busyra.




Dalam surat tersebut Lucky mengatakan sangat bahagia dan terharu menerima bunga ucapan selamat dari Duta Besar RI. Ia juga merasa bangga berhasil meraih gelar master di universitas yang bergengsi di Indonesia. Terakhir Lucky mengundang Duta Besar RI untuk berkunjung ke rumahnya. 


“Dengan senang hati, nanti saya akan datang ke rumah Lucky dan berkenalan dengan keluarganya,” kata Al Busyra menanggapi undangan Lucky. 



Ketika Duta Besar Al Busyra menyampaikan kuliah umum di FISIP Unair pada 29 Agustus 2019, Lucky adalah salah satu mahasiswa asing dari Afrika yang menghadiri kuliah tersebut. (Gatot Susanto)


Keterangan Foto:

1. Lucky dengan kembang dan kartu ucapan selamat dari Duta Besar RI di Addis Ababa.

2. Lucky bersama Duta Besar RI dan sebagian mahasiswa asal Afrika, ketika kuliah umum Duta Besar RI di FISIP Unair, 29 Agustus 2019.
×
Berita Terbaru Update