-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cawabup Lamongan Minta Doa ke Ketua MUI dan Ketua DMI

Tuesday, November 3, 2020 | 6:35 AM WIB Last Updated 2020-11-02T23:35:08Z

 


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Sebuah strategi religius, kesopanan, saling menghormati dalam sebuah anjangsana silaturahim sekaligus minta restu dan didoakan oleh para kiai, dilakukan oleh Suhandoyo-Astiti Suwarni (Astried), pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Lamongan, Jawa Timur nomor urut 1.

Pasalnya Lamongan sebagai salah satu kabupaten yang religius menjadi basis santri di Jawa Timur. Untuk itu calon wakil bupati nomor urut 1, memilih sowan ke kiai beberapa pesantren yang sebelumnya juga sudah dilakukan. “Hari ini melakukan silaturahmi ke kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lamongan KH. Abdul Aziz Choiri serta Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Lamongan KH Abdussalam," ujar Astried, Senin (2/11/2020).

Pasangan nomor urut 1 ini ikut kontestasi dalam Pilkada Lamongan pada 9 Desember 2020 nanti. Dikatakan, alasan memilih silaturahmi serta sowan ke kiai di beberapa Pesantren selain meminta doa restu, juga meminta masukan dalam pembangunan Lamongan mendatang. Dalam kunjungan tersebut, Cawabup yang biasa disapa Bu Astried ini berharap bisa bersinergi antara pemerintah dengan ulama. Hal ini mengingat antara pemerintah dan ulama sama sama berjuang untuk umat.

"Apabila kami Paslon nomor urut 1 menang dan bisa memimpin Kabupaten Lamongan maka kami agendakan bersilaturahmi ke para kiai untuk minta petunjuk bisa membangun Lamongan lebih baik," ujarnya.

Pada acara silaturahmi ini Ketua MUI Kabupaten Lamongan KH. Abdul Aziz Choiri berpesan dalam masa kampanye Pilkada saat ini setiap Paslon hendaknya selalu menjunjung nilai-nilai kebaikan jangan sampai menebar kebencian antar Paslon.

"Dalam masa kampanye saat ini, hendaknya bisa menjunjung nilai-nilai kebaikan dan jangan menebar kebencian. Jika nanti terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati Lamongan jadilah pemimpin yang bisa mengayomi seluruh masyarakat Lamongan," pesan Ketua MUI Kabupaten Lamongan.

Pada kesempatan ini, KH Aziz juga mendoakan Paslon Suhandoyo-Astried bisa terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati Lamongan. Sehingga nantinya bisa menjadi pemimpin yang bermanfaat untuk seluruh masyarakat Lamongan.


Astried bersama rombongan silaturahmi ke kediaman Ketua MUI Lamongan, kemudian melanjutkan silaturahmi ke kediaman Ketua Dewan Masjid Indonesia KH. Abdussalam yang rumahnya tak jauh dari rumah KH. Aziz tersebut. (ful)
×
Berita Terbaru Update