-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cek Penanganan Covid 19 dan Kesiapan Pilkada, Kapolda Jatim, Pangdam V, dan Pangko Armada II, Kunjungi Lamongan

Tuesday, November 10, 2020 | 12:52 PM WIB Last Updated 2020-11-10T05:52:45Z


Add caption


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.SI. beserta Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, S.sos.M.M, Pangko Armada II Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan, dan rombongan pada Senin (9/11/2020) melaksanakan kunjungan kerja di Kota Lamongan.


Kunjungan bertempat di gedung Gadjah Mada lantai 7 Pemkab Lamongan, dalam rangka pengecekan penanganan Covid – 19 dan kesiapan pengamanan Pilkada serentak Kabupaten Lamongan Tahun 2020.


Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Lamongan AKBP Harun S.I.K., S.H, Forkopimda, personil Polres Lamongan, dan TNI. Adapun paparan yang disampaikan Kapolres Lamongan dimana dia menjelaskan wilayah Lamongan terdapat 27 Kecamatan dan mayoritas pekerjaan masyarakatnya adalah sebagai petani.


“Alhamdulillah situasi umum Kabupaten Lamongan hingga saat ini masih senantiasa aman dan kondusif, Polres Lamongan siap mengamankan Pilkada Tahun 2020 di  Lamongan dengan melibatkan pengamanan dari Polri, TNI, Sat Pol PP maupun Linmas,” ucap AKBP Harun.


Kapolres juga menyampaikan tentang penanganan covid-19 di Kab. Lamongan mengoptimalkan kampung tangguh semeru serta saling berkoordinasi dengan TNI dan Pemkab Lamongan guna pencegahan covid-19.


“Kita selalu bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan organisasi masyarakat guna menjaga situasi Kamtibmas di Kab. Lamongan menjelang pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 supaya aman dan kondusif,” tambahnya.


Kapolda Jatim menghimbau kepada Forkopimda Lamongan agar benar benar memantau 3 peserta Paslon yang mengikuti Pilkada untuk selalu di monitor kerawanannya selama massa kampanye.


“Perkuat deteksi dini kerawanan yang akan terjadi sehingga setiap bentuk kerawanan bisa kita cegah dalam pelaksanaan Pilkada ini, saya berharap kepada rekan rekan semua agar tetap netral dan tidak terbawa arus politik praktis selama berlangsungnya Pilkada,” pungkasnya.


Kapolda Jatim berharap Forkopimda Lamongan bisa bersinergi demi terwujudnya Pilkada aman dan damai serta menghimbau untuk mengoptimalkan kampung tangguh di Kab. Lamongan guna mencegah penyebaran covid-19.


Pada akhir acra, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan 10.000 masker oleh Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brawijaya. (ful)
×
Berita Terbaru Update