-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kecelakaan Beruntun di Kota Batu, Itulah Mengapa Berdoa Selama Perjalanan Sangat Penting!

Sunday, November 8, 2020 | 6:50 AM WIB Last Updated 2020-11-07T23:50:42Z

 



KOTA BATU (DutaJatim.com) - Inilah pentingnya berdoa memohon perlindungan Allah SWT saat melakukan perjalanan. Termasuk bila berwisata. Sebab berhati-hati berkendaraan di jalan saja tidak cukup, mengingat sangat mungkin pada saat bersamaan ada orang lain yang tidak berhati-hati sehingga bisa mencelakai kita. Itulah yang terjadi saat kecelakaan beruntun di Kota Batu Sabtu 7 November 2020.


Hingga Sabtu malam Minggu pukul 19.00 arus lalu lintas terlihat masih terhambat di Jalan Trunojoyo pasca tabrakan beruntun yang terjadi pada pukul 14.30 WIB siang harinya itu.


Pengendara yang melintas memperlambat laju kendaraan ketika melewati lokasi kejadian. Sehingga menimbulkan kepadatan arus.


Salah satu saksi yang berada di lokasi kejadian, Juwarno Kacung, menceritakan awal mula terjadinya kecelakaan beruntun itu. 


Sekitar pukul 14.30 Sabtu (7/11/2020), dirinya mengendarai sepeda motor dari selatan atau Jalan Mawar dan berbelok ke barat menuju ke Jalan Trunojoyo. Ketika berada di Jalan Trunojoyo, ia melihat truk fuso yang dikendarai Danang Prasetya mulai kehilangan kendali saat melintas di depan SPBU Songgokerto. 


Truk yang dikemudikan pria asal Donomulyo Kabupaten Malang itu ternyata mengalami rem blong. Sehingga menghantam empat mobil yang ada di depannya. Truk tanpa muatan itu tak kunjung berhenti dan kembali menghantam delapan mobil yang tepat berada di depannya lagi.


"Di pom bensin Songgokerto menabrak mobil empat dan di depan Kelurahan Songgokerto menghantam lagi mobil delapan," kata Juwarno.


Truk yang mengalami rem blong itu berhenti melaju tak jauh dari rumah dinas Wawali Kota Batu yang berjarak sekitar 100 meter. Ketika truk berhenti, Juwarno lantas menghampiri bagian kemudi dan membawa sopir ke Polsek Batu.


"Nggak ada tanda-tanda mabuk. Saat diamankan badannya lemas dan dingin, mungkin karena syok," ujar Juwarno.


Dari kejadian itu, truk mengalami kerusakan di bagian depan. Dan dua mobil lainnya, yakni Agya bernopol S 1230 A dan Jazz bernopol AG1409 mengalami ringsek di beberapa bagian mobil. 


Kejadian ini pun menghambat laju lalu lintas. Karena truk yang menyangkut dua mobil tersebut berhenti tepat di badan jalan. Evakuasi ketiga kendaraan itu berjalan sekitar satu jam lebih dari waktu kejadian, sekitar pukul 16.00 WIB. 


Sementara itu, Kasatlantas Polres Batu, AKP Mala Darlius Nanda Kurniawan memastikan insiden ini tak menimbulkan korban jiwa. Pihaknya masih melakukan identifikasi dan pemeriksaan terhadap sopir truk.


"Tidak ada korban jiwa dan sopir sedang kami periksa," ucap Mala. (ndc)
×
Berita Terbaru Update