-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kolaborasi Rumah Siap Kerja dan Kartu Prakerja, Sandi Bantu Pengusaha Muda Semangat Berwirausaha

Friday, November 13, 2020 | 10:42 AM WIB Last Updated 2020-11-13T03:42:19Z
Sandiaga Uno (ceknricek.com)


MALANG (DutaJatim.com) - Founder Rumah Siap Kerja, Sandiaga Salahuddin Uno, siap membantu Pemerintah memulihkan perekonomian Indonesia. Pasalnya, pandemi COVID-19 membuat ekonomi Indonesia masuk ke jurang resesi. Namun demikian kondisi tersebut diharapkan tidak menyurutkan langkah para pelaku usaha khususnya generasi muda untuk tetap bisa menciptakan lapangan kerja.

 

Kolaborasi Rumah Siap Kerja dan Kartu Prakerja, Sandi Bantu Pengusaha Muda Semangat Berwirausaha


Sandiaga Uno mengungkapkan, peran pengusaha muda penting tidak hanya untuk menciptakan lapangan kerja tapi juga dapat mempercepat pemulihan laju perekonomian bangsa.


"Pengusaha muda harus tetap semangat dan bertahan di tengah kondisi yang serba tidak pasti sekarang ini. Jangan kasih kendor, kita pasti bisa," ungkap Sandi dalam webinar yang digelar oleh Universitas Negeri Malang, seperti dikutip Jumat, 13 November 2020.


Untuk memastikan harapan itu segera terwujud, Sandiaga mengumumkan akan segera meresmikan kolaborasi Rumah Siap Kerja dan Kartu Prakerja pada Sabtu, 14 November 2020 besok. Kolaborasi itu untuk menjangkau lebih banyak anak muda Indonesia agar tidak hanya menjadi pekerja.


Dia menegaskan, kolaborasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya generasi muda Indonesia untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam berwirausaha. Sehingga memperluas terciptanya lapangan kerja.


"Saya juga akan ngajar langsung di kelas prakerja, judulnya Kunci Sukses Menjadi Pengusaha Tangguh dan Kreatif," ungkapnya.


Lewat kestabilan ekonomi, Sandiaga Uno meyakini akan tercipta kestabilan politik. Sebab, kedua hal tersebut katanya sangat berhubungan, mengingat kestabilan ekonomi dan politik berjalan beriringan.


Kolaborasi Rumah Siap Kerja dan Kartu Prakerja, Sandi Bantu Pengusaha Muda Semangat Berwirausaha


"Saya mendorong anak muda untuk meningkatkan skill dan berwirausaha, sehingga memperluas terciptanya lapangan kerja dan mendorong laju perekonomian negara, terutama di masa yang serba rentan seperti ini," kata Sandi. (vc)


×
Berita Terbaru Update