-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menuju WBBM, Tim Penilai Internal Mabes Polri Kunjungi Polres Tuban

Friday, November 6, 2020 | 6:12 PM WIB Last Updated 2020-11-06T11:17:48Z

 



TUBAN (DutaJatim.com) - Tim Penilai Internal (TPI) dari Mabes Polri, mengunjungi Polres Tuban dalam rangka penilaian Zona Integritas (ZI) menuju  Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Setelah meraih predikat WBK pada akhir tahun 2018 lalu, pada tahun 2020 ini Polres Tuban termasuk salah satu diantara 8 (delapan) satker di jajaran Polda Jatim yang kembali diusulkan dalam rangka pembangunan zona integritas menuju WBBM Tahun 2020.

Tim Penilai Internal (TPI) pembangunan zona integritas menuju WBBM Mabes Polri dipimpin oleh Kombespol Meilina D. Irianti, S.H. didampingi AKBP Juli Setyadi dari RBP Rorena Polda Jatim disambut langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., Jumat (06/11/2020).

Setibanya di Polres Tuban, Tim beserta rombongan langsung diarahkan ke lapangan belakang untuk di sambut dengan Yel-yel oleh anggota yang sudah siap di lapangan Apel.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Kombespol Meilina D. Irianti, S.H. menyampaikan apresiasi kepada Polres Tuban atas sambutan yang diberikan.

"Saya bangga bisa hadir di tengah-tengah anggota Polres Tuban ini, pada hari ini kita kembali mencanangkan komitmen untuk membangun wilayah birokrasi bersih melayani, oleh karena itu saya berharap untuk ke depannya dalam menuju WBBM tetap semangat jangan pernah luntur," ucapnya.

Karena menurutnya, jangan sampai terlena menjadi Polisi yang dilayani, tapi kita harus jadi Polisi yang melayani.

Kegiatan dilanjutkan Paparan oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., terkait kesiapan Polres Tuban dalam meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di dalam gedung Sanika Satyawada bersama Tim Penilai Internal Mabes Polri, PJU, Kapolsek Jajaran serta operator pelayan publik Polres Tuban.

Setelah selesai paparan, dilanjutkan pengecekan ke tempat-tempat pelayanan yang ada di Polres Tuban, sasaran pertama di gedung pusat pelayanan masyarakat yang di dalamnya terdapat Pelayanan SPKT, Pelayanan Penerbitan SIM, Pelayanan Info Penyidikan serta Pelayanan Penerbitan SKCK. dengan dipandu oleh KSPKT Ipda Rukandar tentang prosedur dan mekanisme pelayanan yang ada.

Setelah itu, Tim melanjutkan pengecekan ke lantai dua gedung pusat pelayanan tepatnya di Posko kampung tangguh Semeru Polres Tuban, di sini Tim dipandu oleh Wakapolres Tuban Kompol Andi Yudha Pranata, S.H., S.I.K., M.Si., tentang alasan kenapa posko kampung tangguh didirikan serta fungsinya.

Ketua Tim menyempatkan untuk berinteraksi langsung melalui Zoom metting dengan Bhabinkamtibmas KTS Sidorejo Kecamatan Tuban. "Apa yang siang ini Bapak-bapak lakukan di kampung tangguh Semeru?," sapa Kombespol Meilina.

"Siang ini Kami tiga pilar bersama pengurus kampung tangguh memberikan imbauan kepada warga agar mentaati Protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker khususnya di wilayah Kelurahan Sidorejo," jawab Aiptu Sukir.

Setelah selesai, selanjutnya tim bergeser menuju Pelayanan Satpas Polres Tuban, di sini Kasat Lantas AKP Argo Budi Sarwono, S.H., S.I.K menjelaskan tentang mekanisme pendaftaran SIM online, pelayanan yang ada di Satpas serta fasilitas-fasilitas penunjang pelayanan.

Fasilitas lain yang menjadi sasaran peninjauan Tim adalah Kantin serta Minimart Primkoppol Polres Tuban serta Ruang penyidikan Sat Reskrim Polres Tuban. 

Kegiatan diakhiri penandatanganan  bukti bahwa Polres Tuban telah di supervisi dan di Asistensi oleh Tim Penilai Internal dari Mabes Polri dalam upaya menuju WBBM. (Hud)
×
Berita Terbaru Update