Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemuda Muhammadiyah Kompak 1912 Dukung Kemenangan Suhandoyo-Astiti

Sunday, November 22, 2020 | 20:47 WIB Last Updated 2020-11-22T13:47:20Z

 


LAMONGAN (DutaJatim.com) - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamongan 9 Desember 2020,  para pemuda Muhammadiyah tampil bersuara. Mereka yang berhimpun menamakan diri Kompak 1912 tersebut memberi dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Suhandoyo - Astiti Suwarni (Kompak). Sikap dukungan itu disampaikan dalam acara di Wisata Edukasi Gondang Outbond (Wego) Sugio Lamongan Minggu (22/11/2020). 


Koordinator Kompak 1912 Zainal Abidin mengungkapkan pernyataan sikapnya.  Pertama, sebagai kader umat dan kader bangsa, mereka memandang penting untuk menentukan sikap dan langkah politik bagi perubahan Kabupaten Lamongan ke depan.


Kedua, sebagai wujud kader umat dan kader bangsa, maka selalu siap sedia berkontribusi dan bersama-sama terlibat aktif terhadap pembangunan Kabupaten Lamongan kedepan. 


"Ketiga, sebagai wujud kader umat dan kader bangsa, maka warga dan jamaah Muhammadiyah baik struktural maupun kultural, mempunyai hak politik yang sama dalam menyalurkan aspirasi politiknya dengan landasan kesamaan visi dan misi perjuangan dalam membangun Kabupaten Lamongan kedepan," katanya.


Selanjutnya keempat,  mereka  siap berjuang bersama-sama untuk memenangkan pasangan Ir. H. Suhandoyo dan Dra. Astiti Suwarni sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamongan 2020-2025. 


"Hal itu mengingat ada kesamaan dalam misi memperjuangkan kaum mustada'fin (wong cilik/kaum marginal) yang menjadi semangat dan ruh perjuangan persyarikatan Muhammmadiyah," ungkap Zainal Abidin.


Dia  juga menjelaskan arti Kompak 1912 adalah tahun kelahiran Muhammadiyah.


Calon Bupati Suhandoyo saat diwawancarai didampingi oleh Calon Wakil Bupati Astiti Suwarni mengatakan, dari hari ke hari dukungan terus mengalir. Termasuk  dari Relawan Pemuda Muhammadiyah Kompak 1912. 


" Ini  energi sangat luar biasa yang kita dapatkan, sehingga saya yakin semakin hari semakin kompak di Lamongan dan betul-betul akan menjadi besar, kehadiran mereka sangat kita harapkan," ujarnya.


Ditambahkan, Pemuda Muhammadiyah Kompak 1912 senantiasa terus mengawal serta memberi masukan saat kita menjalankan tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamongan.


"Jadi pemerintahan kita nanti  tidak bisa ditinggalkan dari pemuda-pemuda seperti mereka, tapi tetap membutuhkan sumber-sumber pemikiran untuk membangun Lamongan kedepan sehingga akan lebih komplit dan akan lebih konkrit agar tingkat errornya tidak terlalu besar," tandasnya.


Suhandoyo-Astiti berharap, Pemuda Muhammadiyah Kompak 1912 nantinya bisa memberikan andil di dalam pemikiran. "Mulai sekarang sampai nanti pada saat Lamongan dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati Suhandoyo – Astiti Suwarni," tandasnya. (ful)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update