Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Buntut Aksi Massa Geruduk Rumah Ibunda Menkopolhukam di Pamekasan: Ancam Bunuh Mahfud MD, Aji Dores Ditangkap

Saturday, December 5, 2020 | 21:45 WIB Last Updated 2020-12-05T14:45:56Z

 


SURABAYA (DutaJatim.com) - Jajaran Polda Jawa Timur menangkap seorang pria bernama Aji Dores. Hal itu karena Aji diduga mengancam akan membunuh Menkopolhukam Mahfud MD saat massa menggeruduk rumah Ibunda Mahfud MD di Pamekasan, Madura, Selasa (1/12/2020) lalu. 

Buntut Aksi Massa Geruduk Rumah Ibunda Menkopolhukam di Pamekasan: Ancam Bunuh Mahfud MD, Aji Dores Ditangkap

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta saat rilis kasus di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Sabtu (5/12/2020), mengatakan, tanggal 1 Desember kita ketahui bersama bahwa ada kejadian sejumlah massa selesai unjuk rasa membubarkan diri, kemudian melewati rumah tempat tinggal ibunda Menkopolhukam Mahfud MD.

"Ibunda Bapak Menkopolhukam berusia 90 tahun. Kemudian kita tahu bersama ada ucapan berisi ancaman terhadap diri pribadi," kata Kapolda.

Irjen Nico Afinta mengatakan ada sejumlah kalimat tak pantas yang dilontarkan massa di lokasi. Namun, hanya Aji yang melontarkan kalimat ancaman pembunuhan.

"Sehingga muncul rasa takut dan ini dilakukan beberapa orang, namun ada satu orang yang mengucap bunuh-bunuh," tambah Nico.

Dari hasil penangkapan tersebut, didapati barang bukti berupa bukti rekaman yang berisi kalimat ancaman pembunuhan, serta pakaian yang digunakan Aji. Atas tindakannya, tersangka melanggar Pasal 160 KUHP, Pasal 335 KUHP dan/atau Pasal 93 juncto Pasal 9 dengan ancaman penjara enam tahun.

Sebelumnya, rumah Ibunda Mahfud MD di Pamekasan, Madura didatangi massa. Massa memprotes pernyataan Mahfud MD terkait permasalahan hasil tes swab COVID-19 Habib Rizieq Shihab.


Video kedatangan puluhan massa ini viral di aplikasi percakapan media sosial. Dalam video berdurasi 28 detik ini, nampak massa didominasi laki-laki. Puluhan massa ini terlihat menggunakan busana muslim, mulai dari baju koko, sarung, lengkap dengan kopyah dan serban.


"Rumah Mahfud MD yang di Madura, Pamekasan digerebek massa," ucap salah seorang dalam video itu.

Selain itu, dalam video juga terdengar massa yang berteriak-teriak meminta Mahfud MD untuk keluar dari rumahnya. "Mahfud, Mahfud keluar Mahfud," teriak massa. (det/wis)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update