-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dendam Nyi Misni Antar Christine Hakim Raih Piala Citra ke-9

Saturday, December 5, 2020 | 10:24 PM WIB Last Updated 2020-12-05T15:24:03Z

 


JAKARTA (DutaJatim.com) - Artis legenda perfilman nasional, Christine Hakim, memecahkan rekor yang dimilikinya sendiri dalam sejarah film Indonesia. Dia kembali memenangkan Piala Citra pada malam puncak Festival Film Indonesia atau FFI 2020 di Jakarta Sabtu (5/12/2020) malam ini.


Lewat peran Nyi Misni dalam film "Perempuan Tanah Jahanam", Christine Hakim meraih Piala Citra yang ke-9. Perempuan yang seakan semua hidupnya tercurah  untuk  film ini menjadi pemain film dengan koleksi Piala Citra terbanyak hingga sekarang.


Mengutip liputan6.com, kembali meraih Piala Citra pada FFI 2020, Christine Hakim berterima kasih kepada produser Shanty Harmayn dan  Joko Anwar. Dalam kesempatan itu, sang diva layar lebar menyebut syuting film proses belajar seumur hidup.


“Sejak film Kawin Lari, saya menyadari bahwa film itu sarat sekali ilmu pengetahuan. Sejak itulah saya berjanji kepada diri sendiri untuk terus belajar seumur hidup saya. Belajar yang tidak harus dibatasi ruang dan waktu,” kata Christina Hakim di atas panggung FFI 2020.


Ia menyebut syuting Perempuan Tanah Jahanam pembelajaran luar biasa sebagai aktris maupun manusia. Bintang film Kartini dan Tjoet Nja Dhien itu, menyebut naskah Joko Anwar memungkinkannya mengeksplorasi karakter manusia yang diungkap dalam metafora.




Terkait karakter Nyi Misni yang mengantarnya meraih Piala Citra ke-9 Christine Hakim menyatakan, “Nyi Misni yang penuh dengan dendam, dengki, hati, dan energi negatifnya sampai akhirnya nalar logikanya tidak jalan.”


Bagi Christine Hakim, Piala Citra kesembilan mengingatkannya agar jangan jadi seperti Nyi Misni. “Jangan sampai kita menemukan pemimpin atau orang yang dihormati percaya seperti Nyi Misni. Kasihan nanti penduduk,” katanya.
 (L6)
×
Berita Terbaru Update