-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menteri Ida Fauziyah Kena Corona, Ini Daftar Pejabat Positif Covid-19

Friday, December 4, 2020 | 4:04 AM WIB Last Updated 2020-12-03T21:04:46Z

JAKARTA (DutaJatim.com) - Satu lagi pejabat terkena virus Corona. Kali ini Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.


Saat dikonfirmasi salah satu anggota Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Rintoko Al Muhtaj, membenarkan kabar tersebut. "Benar (Ida Fauziyah positif Covid-19, Red.)," kata Rintoko saat dihubungi Kamis (3/12/2020).


Rintoko melanjutkan, Menaker Ida Fauziyah terkena Covid-19 tanpa gejala. Karena itu Menaker tidak sedang menjalani perawatan apa pun secara khusus. Kondisi Menaker Ida Fauziyah saat ini baik-baik saja dan butuh istirahat untuk sementara waktu.  "Iya, tanpa gejala. Enggak perawatan, kondisi baik, cuma butuh istirahat aja sementara," katanya.


Ida bukan meteri pertama yang kena Corona. Pada Maret 2020, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Covid-19. Mensesneg Pratikno mengumumkan status Menhub Budi Karya yang positif Corona tanggal 13 Maret 2020.


Lalu September 2020, Edhy Prabowo yang kala itu masih menjabat menjadi Menteri KKP dikabarkan positif covid-19. Informasinya diketahui pada 3 September 2020. Namun setelah mendapat perawatan, Edhy pun sembuh. Kini Edhy menjadi tersangka korupsi ekspor lobster dan ditahan KPK.


Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi juga terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 pada 17 September 2020. Namun staf khusus Menteri Agama, Kevin Haikal, mengatakan, Fachrul dalam keadaan baik. "Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif," kata Kevin.


Selain itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga terkonfirmasi positif Covid-19. Anies mengatakan, hal tersebut dia ketahui berdasarkan hasil tes PCR atau swab yang dilakukan pada Senin 30 November 2020.


Anies Baswedan sudah melakukan isolasi mandiri lantaran positif Covid-19. Dirinya mengaku sudah berkonsultasi dengan dokter. "Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis," kata Anies dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020) lalu.


Lalu Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini berdasarkan hasil tes dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (27/11/2020). Riza Patria lalu menjalani isolasi mandiri.


Sebelumnya pada 27 Agustus 2020, disebutkan ada 7 pejabat yang terkena Covid-19. Mereka adalah Asisten Pemerintah Setda Provinsi DKI Jakarta, Reswan W Soewaryo, Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lesari, Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta, Hendra Hidayat, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Suzy Marsitawati, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasruddin, Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup, Afan Adriansyah Idris, dan Ketua TGUPP, Amin Subekti. (mdk/kcm)

 


×
Berita Terbaru Update