-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Meski Baru Berdiri, Formi Pamekasan Raih Banyak Prestasi

Tuesday, December 15, 2020 | 10:54 AM WIB Last Updated 2020-12-15T03:54:01Z
Salah satu kegiatan Formi bersama TNI.


PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Bupati Pamekasan Badrut Tamam mengucapkan syukur atas keberhasilan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Pamekasan dalam even tingkat propinsi hingga tingkat nasional. Karerna itu dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus Formi Pamekasan beserta semua pihak yang telah mendukung sehingga Formi dapat berkiprah dan berprestasi pada even regional maupun nasional. 


Badrut Tamam menyampaikan hal itu saat memberi sambutan dalam acara sosialisasi Bimbingan Teknis dan Pembinaan Cabang Olah Raga Formi Pamekasan, di Hotel Pront One Jalan Jokotole Pamekasan, Senin (14/12/20220). Prestasi yang diraih Formi itu, kata dia,  sebagai hasil kerja keras, kekompakan pengurus, serta kerjasama dan dukungan dari semua pihak. 


Sekedar diketahui sekalipun baru terbentuk beberapa bulan  kepengurusannya di Pamekasan, namun Formi Pamekasan dapat berpartisipasi dan berprestasi dalam kegiatan yang bersifat regional maupun nasional. Yakni dalam  kegiatan Jatim Seger dengan meraih kejuaraan kategori juara unik dan juara publikasi. Sedangkan untuk even nasional meraih predikat ke-5 terbaik nasional yaitu olahraga tradisional CHU. 


“Untuk itu saya  ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh pengurus Formi Pamekasan beserta semua pihak yang telah mendukung sehingga Formi Pamekasan dapat berkiprah pada even even yang berskala regional maupun nasional,” kata Badrut Tama dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekdakab Pamekasan Totok Hartono MA.

Sekalipun bangga dengan prestasi yang diraih oleh Formi Pamekasan, Badrut Tamam menyarankan agar jangan terlena dengan keberhasilan itu. Sebab, tantangan Formi ke depan lebih besar  terutama rencana perubahan dari Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) menjadi Komite Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), yang akan  membuat organisasi ini sejajar dengan KONI. 


Salah satu  kegiatan untuk menjawab tantangan diatas, kata Badrut Tamam,  adalah dengan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi, dan bimbingan teknis pembinaan cabang olahraga FORMI dengan tujuan menyiapkan dan memantapkan SDM pengurus beserta stakeholder lainnya untuk menyikapi perubahan dari FORMI ke KORMI.


“Saya berharap dengan peningkatan SDM ini, FORMI beserta seluruh jajarannya bisa melaksanakan tugasnya sesuai bidangnya. Jadi bagaimana FORMI memberdayakan olahraga dengan caranya, karena saat ini belum melihat masyarakat menggunakan olahraga sebagai sarana rekreasi, namun saya melihat FORMI selalu berjuang membudayakan olahraga di Pamekasan,” katanya.


“Karena itu ketika kita melakukannya terutama dikalangan generasi muda sama saja kita bisa menyehatkan dan menanamkan karakter yang baik pada anak anak kita di kabupaten Pamekasan ini terutama mental dan saling menghargai terhadap sesama,” imbuhnya.  


Selanjutnya terkait dengan pandemic covid 19 Badrut Tamam mengingatkan betapa pentingnya memproteksi diri dengan mematuhi protocol kesehatan ketika menjalankan olahraga diluar rumah. Masalah pandemic covid -19, kata dia, harus diikuti sikap dispilin,  oleh karena itu dia berharap Formi menjadi pelopor dalam menegakkan protocol kesehatan dalam setiap aktifitas baik didalam maupun diluar rumah.  


Sosialisasi dan pembinan Cabor Formi ini dihadiri oleh pengurus Formi Jatim yakni Wakil Ketua Umum Formi Jatim dan pembinaan olah raga panahan oleh tim panahan Formi Jatim. Juga dilakukan pembinaan atau sosialisaai olahraga tradisional oleh Portina Jatim meliputi olah raga panjat tebing. 


“Kebersamaan ini menjadi langkah awal kebersamaan kita untuk kemajuan Formi Pamekasan pada khususnya dan Formi Jatim pada umumnya di masa yang akan datang,” pungkas Badrut Tamam. (mas)
×
Berita Terbaru Update