Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dubes RI Bicara di Depan Guru Ethiopia

Friday, January 22, 2021 | 06:00 WIB Last Updated 2021-01-21T23:00:59Z

 


ADDIS ABABA (DutaJatim.com) - Duta Besar RI di Addis Ababa, Al Busyra Basnur berkunjung ke Wisdom Educational Academy (WEA) di Adama, sebuah kota yang terletak 100 km selatan Addis Ababa, Ethiopia, Kamis (21/1/21). Pada kesempatan tersebut secara khusus Al Busyra diminta berbicara di hadapan kepala sekolah dan puluhan guru.

Duta Besar Al Busyra tidak hanya berbicara tentang Indonesia dan hubungan Indonesia dengan Ethiopia. “Secara khusus saya diminta untuk menyampaikan motivational speech di depan puluhan guru di sekolah tersebut,” kata Al Busyra. 

Hal itu disebabkan karena Al Busyra juga sering diundang untuk menyampaikan pidato motivasi kepada generasi muda Ethiopia, baik di Addis Ababa maupun kota-kota lain di Ethiopia. 




WEA yang memiliki sekitar 650 pelajar dan hampir 100 orang guru itu adalah sebuah lembaga pendidikan terkemuka di kota tersebut. 


“Yang sangat menarik, WEA juga memiliki pendidikan Taman Kanak Kanak yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar di dalam kelas. Sementara bahasa nasional Ethiopia adalah Amharik,” kata Busyra. 

Guna meningkatkan hubungan antar pelajar Indonesia-Ethiopia, pada kesempatan itu, Duta Besar Al Busyra mengajak pelajar sekolah tersebut untuk mengadakan koresponden dengan pelajar di Indonesia.

 “Saya mengharapkan ada sekolah atau pelajar di Indonesia yang tertarik mengikuti program korespondensi antar pelajar kedua negara ini,” tambah Busyra. 

Selain guru, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh kepala sekolah, Nimona Getachew serta pemilik dan pendiri sekolah, Elias Jemal. (gas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update