-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rendaman Bako Ternyata Juga Bisa Usir Hama pada Tanaman Cabe

Tuesday, January 19, 2021 | 12:10 WIB Last Updated 2021-01-19T05:10:08Z

 


BANYUWANGI (DutaJatim.com) - Afkiran tembakau yang direndam minimal selama sehari ternyata juga efektif untuk mengusir hama pada tanaman cabe.

Seperti yang diujicobakan pada salah satu petani di Desa Sukamaju, Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi beberapa waktu lalu. Rendaman afkiran bako tersebut bisa mengusir hama ulat, lalat buah dan sejumlah hama lainnya yang menempel pada tanaman cabe.

Sugito warga Dusun Kaligoro, Desa Sukamaju, mengatakan bahwa penyemprotan menggunakan rendaman bako ini untuk per tangkinya membutuhkan minimal 4 sampai 6 gelas. Selanjutnya, disemprotkan secara rutin menyesuaikan kondisi pada tanaman.

"Hama lalat buah dan ulat seringkali hinggap pada tanaman cabe. Hal itu harus secepatnya diatasi agar tidak menyebar ke sejumlah tanaman yang lainnya," katanya Selasa 19 Januari 2021 pagi.

Ditambahkannya, penyemprotan menggunakan rendaman bako ini dalam sepekan bisa digunakan lebih dari 3 (tiga) kali . Hal itu agar hasil pertumbuhan pada  tanaman cabe bisa bagus dan hama tidak merusak buah cabenya.(tyo)
×
Berita Terbaru Update