-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sawahnya Diserobot Orang, Petani Banyuwangi Minta Keadilan

Monday, January 4, 2021 | 5:56 PM WIB Last Updated 2021-01-04T13:38:43Z

 



BANYUWANGI (DutaJatim.com) -
Sangat miris sekali apa yang telah dialami M. Rosad.  Warga Dusun Tojo Kidul Rt.003 / Rw.003, Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, Kab. Banyuwangi, ini lahan persawahan miliknya yang dikelola selama kuranglebih 15 tahun lamanya tiba-tiba terancam kehilangan hartanya itu. Ya lahan itu kini telah diserobot orang yang mengaku sebagai ahli waris.

Seperti  diungkapkan M. Rosad saat dikonfirmasi di kediamannya Senin 4 Januari 2021. Dia mengatakan bahwa lahan persawahan miliknya yang dibeli melalui Pak Muhid seorang petani warga Tojo Kidul, Desa Temuguruh seluas kurang lebih 3.500 m2 selama tiga bulan ini dikuasai seseorang yang mengaku ahli warisnya dari Ali Hamzah.

" Terkait persoalan ini intinya kami sekeluarga mohon keadilan yang sebenar - benarnya. Awal kita sudah pernah melakukan mediasi di Kantor Desa Temuasri namun hingga saat ini tidak ada kejelasan. Lahan persawahan milik saya itu berlokasi di Dusun Awu - Awu Desa Temuasri," bebernya.

M. Rosad



Menurutnya, ia akan terus berupaya untuk menempuh jalur hukum karena realita yang ada sekarang ini yang terjadi ada pihak mereka menguasai lahan dengan memasang palang mengklaim lahan itu bahkan juga menanaminya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Temuasri, Sunarti saat dikonfirmasi dikantor desa tidak ada ditempat. Saat dihubungi melalui telepon selulernya tapi ponselnya belum bisa dihubungi alias tidak aktif.(tyo)
×
Berita Terbaru Update