Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Isolasi Mandiri, Gubernur Khofifah Cuci Baju hingga Olahraga dan Tetap Pimpin Rapat Virtual

Monday, January 4, 2021 | 21:12 WIB Last Updated 2021-01-04T14:12:16Z

 



SURABAYA (DutaJatim.com) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengumumkan dirinya dinyatakan positif COVID-19 dari hasil swab pada Kamis (31/12/2021). Saat ini kondisi Khofifah sehat dan masuk kategori orang tanpa gejala alias OTG.

Gubernur Jatim juga melakukan isolasi mandiri. Namun Khofifah tampak sehat dengan melakukan aktivitas seperti mencuci dan menjemur pakaian serta olahraga.


Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak mengatakan kondisi Gubernur Khofifah dalam keadaan baik karena masuk pasien COVID-19 tanpa gejala.

"Kondisi Ibu Gubernur alhamdulillah sehat, dan untuk pemulihan Ibu Gubernur, karena (gejala) ringan atau tanpa gejala fokusnya pada suplemen dan aktivitas yang meningkatkan kebugaran tubuh," kata Emil seperti dikutip dari detikcom, Senin (4/1/2021).


Meski isolasi mandiri, lanjut Emil, Gubernur Khofifah tetap melaksanakan koordinasi di Pemprov Jatim. Seperti memimpin rapat koordinasi Jatim Bangkit secara virtual pada Senin (4/1/2021) pagi tadi.

"Beliau masih bekerja tadi, masih rapat virtual Jatim Bangkit koordinasi dan juga sore harinya baru saja juga mengkoordinasi hal-hal terkait vaksinasi dan kuratif," katanya.

Mantan Bupati Trenggalek ini juga menjelaskan terkait viralnya aktivitas Gubernur Khofifah yang mencuci baju/menjemur serta berolahraga dengan sepeda fitnes.


"Kalau viral Ibu Gubernur mencuci baju, bersepeda dengan alat, itu adalah langkah-langkah yang dilakukan untuk meningkatkan fisik beliau," terangnya.

Seperti diketahui, pada Kamis (31/12/2020) malam, Gubernur Khofifah menjalani tes swab di Grahadi. Pada Sabtu (2/1/2021), Khofifah mengumumkan dirinya positif COVID-19.

Dari rilis Humas Pemprov Jatim, Khofifah dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (1/1). Atau sudah 4 hari Khofifah menjalani isolasi mandiri. Lalu beredar foto Khofifah mencuci baju dan menjemurnya sebagai bagian dari aktivitas ringannya untuk menjaga kebugaran tubuhnya. (det/nas)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update