-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gubernur Khofifah Sebut Gus Ipul Top Mentor, Gus Ipul Siap Jadi Anak Buah

Friday, February 26, 2021 | 6:03 PM WIB Last Updated 2021-02-26T11:03:47Z


SURABAYA  (D

utaJatim.com) -
Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ,  mendapat perhatian khusus dari para hadirin saat pelantikan kepala daerah di Gedung Negara Grahadi Surabaya Jumat 26 Februari 2021 siang. Maklum, Gus Ipul paling senior di antara para kepala daerah mengingat dia seorang mantan wakil gubernur Jatim. Bahkan Gus Ipul pernah menjadi rival Khofifah saat Pilgub lalu.

Khofifah sendiri menyebut Gus Ipul sebagai top mentor. Usai melantik Gus Ipul dan sejumlah kepala daerah lainnya, Khofifah sempat menyinggung hingga dua kali nama Gus Ipul. Khofifah menyebut mantan wakil gubernur Jatim itu saat memberi sambutan.

Khofifah saat itu menyebut Gus Ipul sebagai top mentor. Untuk itu, Khofifah mengimbau para kepala daerah jika ingin belajar tak perlu susah-susah. Karena sudah ada Gus Ipul.


Lalu apa komentar Gus Ipul?

Gus Ipul menyatakan dia siap menjadi anak buah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Hal itu diungkapkannya usai pelantikan di Gedung Negara Grahadi.

Gus Ipul juga menganggapnya sebagai bagian dari penghormatan kepada dirinya dan penyemangat kepada bagi kepala daerah lainnya usai dilantik, khususnya dalam mengembangkan UMKM di daerah.

"Ya itu kan sebenarnya Bu Gubernur memberi semangat pada kita saja. Bahwa mendorong UMKM menjadi bagian yang sangat penting era sekarang. Sejak dulu penting tapi era sekarang lebih penting lagi," ujar Gus Ipul.

Sebelumnya Khofifah memang berpesan agar kepala daerah menggalakkan gerakan bangga buatan Indonesia dan bangga wisata Indonesia.

"Pemerintah daerah menyiapkan paket wisata demi memberikan daya tarik wisatawan, lalu merumuskannya dan dikaitkan maksimalisasi seluruh energi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," katanya.

Mantan Menteri Sosial tersebut lalu menyebut nama Gus Ipul karena dinilai lebih detil memahami pemberdayaan UMKM.

"Di sini ada Gus Ipul yang lebih tahu. Buktinya tanda pin di seragam-nya lebih banyak dari saya. Ini membuktikan perjuangan beliau sudah panjang," katanya disambut tepuk tangan undangan.

"Bupati/Wali Kota kalau mau cari mentor, tidak perlu susah-susah, sebab salah satu yang dilantik adalah 'Top Mentor'," ujar Khofifah menambahkan.

Setelah pelantikan kepala daerah, di tempat sama juga dilakukan pengambilan sumpah jabatan ketua TP PKK dan Dekranasda enam kabupaten/kota yang dipimpin Ketua TP PKK dan Dekranasda Jatim Arumi Bachsin.


Ditanya apakah siap menjadi mentor? Gus Ipul hanya menjawab sangat siap menjadi anak buah Gubernur Khofifah.

"Kita siap menjadi anak buahnya Bu Gubernur," tandas Gus Ipul.

Bukan tanpa alasan Khofifah menyebut Gus Ipul top mentor bagi para bupati/wali kota lainnya. Gus Ipul diketahui merupakan Mantan Wagub Jatim 2 periode. Selain itu, juga pernah menjabat sebagai Menteri Negara Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal pada Kabinet Indonesia Bersatu SBY tahun 2004. (det/wis)


×
Berita Terbaru Update