Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gunung Raung Meraung, Warga Diminta Tak Panik

Wednesday, February 3, 2021 | 23:37 WIB Last Updated 2021-02-03T16:37:06Z

 

Mukijo,petugas Pos Pantau Raung.


BANYUWANGI (DutaJatim.com) - Giliran Gunung Raung meraung. Informasi terkini dari Badan Geologi Pusat  Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Pos Pengamatan Gunung Api Raung berkantor di Mangaran, Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Kab. Banyuwangi, aktivitas Gunung Raung meningkat. Selain itu intensitas gempa tremornya jika dilihat dari grafik dinilai cukup tinggi.

Mukijo dari BGPVMBGPPGA saat dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini masih muncul suara gemuruh, asap berwarna abu - abu dan nampak terlihat muncul pantulan cahaya api berada di titik puncak Gunung Raung.

" Jarak dari pos pantau menuju kawah Gunung Raung diperkirakan sepanjang 14 km. Saat ini kondisinya berkabut dan masih terdengar dentuman. Hal tersebut terlihat semenjak tanggal 21 Januari lalu kondisi berstatus waspada level 2," katanya Rabu 3 Februari 2021.

Selain itu, erupsi Gunung Rraung masih terus berlangsung ditandai dengan keluarnya abu vulkanik dan gempa tremor yang masih terekam hingga saat ini.

Walapun dengan kondisi demikian dia berharap kepada segenap warga masyarakat yang bertempat tinggal tidak jauh dari gunung Raung agar tetap tenang dan jangan panik. Mengingat kondisinya masih aman sebagaimana yang terlihat sekarang ini.(Gin/Tyo)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update