-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gus Wal Silaturahmi ke KH Lukman Hakim Zarkasy Banyuwangi, Dada Kiai Plong Setelah Divaksin

Monday, February 1, 2021 | 11:26 WIB Last Updated 2021-02-01T04:26:26Z

 


BANYUWANGI (DutaJatim.com) -
Sekretaris PGN Jawa Timur AR Waluyo Wasis Nugroho atau lebih dikenal sebagai Gus Wal Senin pagi (01/02/2021) bertandang silaturahmi kepada KH Ali Makki Syamwil dan KH Lukman Hakim Zarkasyi di Kompleks Pondok Pesantren Bustanul Makmur Genteng Kabupaten Banyuwangi.

Gus Wal safari silaturahmi ke Pondok Pesantren Bustanul Makmur Kebunrejo Genteng Banyuwangi dalam rangka meminta doa restu, petunjuk dan saran masukan untuk kemaslahatan umat dan rakyat Indonesia dari para sesepuh sesepuh alim ulama. "Terutama kepada KH Ali Makki Syamwil Dan KH Lukman Hakim Zarkasy," katanya.

Gus Wal menyebutkan Senin pagi  dia mendapatkan sebuah informasi luar biasa dari KH Lukman Hakim Zarkasy tentang Vaksin Sinovac. "Vaksin Sinovac alhamdulillah aman setelah disuntikkan, dan tidak ada efek samping negatif bagi tubuh," katanya.


Hal tersebut sesuai informasi dan fakta kondisi yang dialami sendiri oleh KH Lukman Hakim Zarkasy yang pada Kamis 28/01/21 lalu mendapatkan kesempatan divaksin Sinovac di Pendopo kabupaten Banyuwangi. Menurut KH Lukman Hakim Zarkasy, yang menerima undangan sebagai tokoh masyarakat karena Ijtihadnya demi kemaslahatan umat dan bangsa, alhamdulillah Vaksin Sinovac aman dan tidak menimbulkan efek samping negatif. 

"Saya hanya merasakan efek kantuk yang sangat Kamis malam setelah siangnya mendapatkan suntik vaksin Sinovac di Pendopo kabupaten Banyuwangi. Dan yang saya rasakan sampai saat ini alhamdulillah badan saya terasa lebih baik, lebih segar dan lebih plong dada saya.  Saya ini perokok aktif, setelah mendapatkan suntik Vaksin Sinovac plong banget rasanya dada saya serasa bersih dan enteng sekali dada saya, merokok jadi tidak terasa berat, kalau di rasa rasakan efeknya sekarang ini setelah divaksin Sinovac itu seperti habis puasa mutih selama 40 hari," tutur Gus Wal menirukan kalimat KH Lukman Hakim Zarkasy.

Dari Informasi atas sebuah fakta yang dialami oleh KH Lukman Hakim Zarkasy ini Gus Wal mengharapkan agar pro kontra soal Vaksin Sinovac bisa selesai.

"Mari kita sukseskan program vaksinasi covid 19, agar keadaan cepat normal, pulih kembali seperti sedia kala.
KH Lukman Hakim Zarkasy Yang Juga merupakan Wakil Syuriah PCNU Banyuwangi ini orang yang sangat wira'i, orang jujur nan amanah persis seperti ayahanda beliau KH Imam Zarkasy Djunaedi yang pernah disebut oleh KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sebagai Kyai Khosnya Khos. Jadi saya minta kepada segenap lapisan masyarakat untuk yakin dan percaya tentang keamanan Vaksin Sinovac dalam program vaksinasi covid 19 agar keadaan lekas membaik, pulih dan normal kembali seperti sedia kala," tutup Gus Wal.(zs)
×
Berita Terbaru Update