-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati HPN Ke-75, PWI Tuban Gelar Donor Darah dan Baksos

Friday, February 5, 2021 | 5:45 PM WIB Last Updated 2021-02-05T10:45:20Z

 


TUBAN (DutaJatim.com) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Tuban menggelar kegiatan bakti sosial dan donor darah, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Ke-75 tahun 2021, Jumat (5/2/2021). 


Kegiatan yang berlangsung di aula kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban itu, dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PWI Tuban Pipiet Wibawanto.


Kepala UDD PMI Tuban Didik Suharyoso mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PWI Tuban sangat membantu PMI dalam mencukupi kebutuhan permintaan darah.


Setiap bulannya, lanjut Didik, permintaan darah mencapai 1.000 kantong lebih. Sementara, selama pandemik COVID-19 berlangsung, jumlah masyarakat Tuban yang melakukan donor darah berkurang.


Hal ini, disebabkan karena masyarakat Tuban takut tertular dan adanya pembatasan kegiatan, seperti tidak boleh berkerumun dan lainnya.


"Ya kegiatan ini sangat membantu kami, apalagi jumlah pendonor selama masa pandemik COVID-19 ini menurun," kata Didik.


Sementara itu Ketua PWI Tuban Pipiet Wibawanto mengatakan, pelaksanaan donor darah merupakan agenda rutinan yang digelar PWI. Tujuannya agar masyarakat terbantu.


"Dimasa pandemik COVID-19 ini, semuanya sektor terutama perekonomian terdampak, untuk itu dengan adanya kegiatan ini, kami bisa membantu sesama," ungkapnya.


Tampak hadir dalam giat tersebut Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wijaksono bersama jajaran PJU Polres dan perwakilan Pemkab Tuban.


Selain donor darah, dalam kegiatan HPN Ke-75 tahun 2021 ini, PWI Tuban juga akan memberikan bantuan Sembako kepada tukang becak. (Hud)

×
Berita Terbaru Update