-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Uang Nasabah BRI di Rekening Hilang Misterius, Dibobol Via ATM?

Wednesday, February 24, 2021 | 8:26 AM WIB Last Updated 2021-02-24T01:26:11Z
Nasabah diminta berhati-hati bila transaksi lewat ATM. Hilangkan uang nasabah pada rekening BRI di Bojonegoro diduga dibobol via ATM. (beritajatim.com) 


BOJONEGORO (DutaJatim.com) - Pembobolan rekening bank masih saja terjadi secara misterius. Kali ini terjadi di Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Bojonegoro, Jawa Timur.


Sejumlah nasabah Bank BRI di Bojonegoro mengaku kehilangan uang secara misterius di dalam rekeningnya. Saat ini kasus tersebut masih dilakukan investigasi secara internal untuk mengungkap dugaan pembobolan rekening itu.


Asisten Manajer Operasional Kantor BRI Cabang Bojonegoro, Lusujiana, mengatakan, jumlah nasabah yang telah melaporkan ada beberapa orang. "Ada 5 orang yang sudah melaporkan," kata Lusujiana, saat dikonfirmasi, Selasa (23/2/2021), seperti dikutip dari kontan.co.id.


Terkait dengan kasus itu, pihaknya mengaku sudah melaporkannya ke pusat untuk dilakukan investigasi. "Iya, sudah kami laporkan dan untuk langkahnya 14 hari kerja untuk mengetahui hasil laporan," tambah dia.


Untuk menelusuri kasus tersebut, BRI juga akan melibatkan PT Swadharma Sarana Informatika. "Sebab, mereka yang selama ini memegang kendali ATM di Kabupaten Bojonegoro, Lamongan dan Tuban," katanya.


Sementara itu, salah seorang nasabah BRI yang menjadi korban pembobolan rekening itu adalah pengusaha jual beli mobil bekas. Sebut saja namanya A yang berdomisili di Desa Campurejo, Bojonegoro. Pemilik usaha jual-beli mobil tersebut mengaku terkejut saat mengetahui uang tabungannya di dalam rekening telah raib.


Pengusaha A mengatakan, uang tabungannya itu awalnya sebanyak Rp 13 juta. Namun, sekarang hanya tersisa Rp 500.000. Saat dilakukan pemeriksaan melalui riwayat transaksi penarikan uang di kantor bank setempat ditemukan adanya penarikan secara misterius.


Penarikannya dilakukan sebanyak lima kali, masing-masing sebesar Rp 2,5 juta. "Saldo awalnya Rp 13 juta, hilang Rp 10 juta dan sisa Rp 3 juta, besok paginya berkurang lagi Rp 2,5 juta dan sekarang tersisa Rp 500.000 di rekening tabungan," katanya. (ktn)


×
Berita Terbaru Update