Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dubes Al Busyra Basnur: Organisasi Pemuda Energi Maha Dahsyat untuk Membangun Bangsa

Sunday, March 7, 2021 | 19:33 WIB Last Updated 2021-03-07T12:33:38Z

 


ADDIS ABABA (DutaJatim.com) - Organisasi pemuda adalah pusat energi maha dahsyat dan merupakan powerhouse pembangunan bangsa. Hal ini karena di dalam organisasi tersebut berkumpul ide, gagasan, pemikiran, serta saran dan kritik dari generasi yang pada waktunya kelak akan memimpin bangsa dan negara Indonesia.

Hal itu dikatakan Duta Besar RI di Addis Ababa, Ethiopia, Al Busyra Basnur, ketika berbicara secara virtual pada pertemuan tahunan Youth Ranger Indonesia (YRI), Minggu (7/1/2021). 

Pertemuan tersebut diselenggarakan selama tiga hari, diikuti oleh pimpinan dan pengurus YRI dari seluruh Indonesia. YRI adalah organisasi pemuda Indonesia beranggotakan sekitar 1.600 orang, didirikan oleh Rinaldi Nur Ibrahim dan rekan, bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya pemuda Indonesia.  

Lebih lanjut, Duta Besar Al Busyra Basnur, yang juga mantan aktifis di berbagai organisasi pemuda dan mengikuti dua kali pertukaran pemuda Indonesia – Kanada.   memaparkan pentingnya peran organisasi pemuda bagi pembangunan masyarakat bangsa dan negara. 

“Indonesia memiliki banyak organisasi pemuda, baik di pusat maupun di daerah, yang didalamnya berkumpul anak-anak muda yang pintar, cerdas dan penuh karya. Organisasi pemuda tersebut diharapkan tidak hanya bekerja untuk kepentingan organisasi dan anggota, juga untuk pembangunan masyarakat,” kata Al Busyra.

Pada kesempatan itu, Duta Besar Al Busyra juga memaparkan perkembangan dan tantangan yang saat ini dihadapi pemuda di berbagai kawasan dunia. Ia juga mendorong organisasi pemuda Indonesia untuk memperluas hubungan dan kerjasama dengan organisasi pemuda dari berbagai negara, termasuk Ethiopia. (gas)



No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update