-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gubernur Khofifah Promosikan Kuliner Lamongan, Mulai Pecel hingga Burung Dara Goreng

Sunday, March 21, 2021 | 11:04 AM WIB Last Updated 2021-03-21T04:04:40Z

 





LAMONGAN (DutaJatim.com) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Tuban sempat mampir ke   Warung Pak Pa'i di Lamongan. Tentu saja mampirnya Ibu Gubernur perempuan pertama di Jatim ini bukan sekadar untuk makan, tapi sekaligus mempromosikan produk kuliner khas Lamongan. Seperti terlihat dalam akun Instagramnya, khofifah.ip, Minggu 21 Maret 2021,  tampak Gubernur Khofifah menikmati menu burung dara goreng di Warung Pak Pa'i Lamongan. Hal itu dilakukan usai kunjungan kerja ke Tuban dan sekitarnya, Sabtu (20/3/2021).


"Nyari pecelan? Lamongan, Jawa Timur juaranya. Mulai dari Lele, Ayam, Bawal, Bebek, sampai Burung Dara pun tersaji nikmat lengkap dengan sambel terasi plus lalapan segar. Sederhana tapi nikmat. Siapa di sini yang ketagihan menikmati Pecel Lamongan?" kata Gubernur dalam postingan menu burung dara goreng yang mengundang selera. Sebenarnya kuliner Lamongan paling terkenal adalah soto dan tahu campur, tapi saking terkenalnya itu sudah umum.


"Oh ya, jangan lupa makan malam meski tidak ada yang menemani malam minggumu," katanya lagi. 


Postingan ini langsung dibanjiri sekitar 16.077 like dan 314 komentar dari netizen.


Misalnya elysdindaa: "Favorittt saya Bu, Pecel Lamongan."

Berita Terkait: Gubernur Khofifah Resmikan Nama Jalan di Tuban

Lalu sevanovfelix mengomentari lucu pesan malam minggu yang disampaikan Gubernur: "Malming tanggal tua cuma bisa makan mi burung dara bu. Gapapa yang penting enaknya." 


Sementara indiahsuherty memuji dan kagum kepada Gubernur. "sy sangat kagum dgn beliau, Ibu Khofifah Indar parawansa sejak jaman pak Harto. Sy kalau disuruh komen basa basi buat beliau sayanya bingung. Karena beliau orang apa adanya dan beliau kesayangannya Gus dur. Sdh titik!"


Begitu juga  eko_haji_umrah1. Dia berkomentar: "Ibu Gubernur yg sederhana & merakyat, alhamdulillah.

Sehat2 nggih bu Hajjah." (nas)



×
Berita Terbaru Update