-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pameran Batik Bordir & Aksesoris Fair Ditutup, Pintu Pasar Batik Dunia Dibuka

Sunday, March 28, 2021 | 8:40 PM WIB Last Updated 2021-03-28T13:40:01Z


SURABAYA (DutaJatim.com) - Pameran Batik Bordir & Aksesoris Fair ke-16 di Atrium Mall Grand City Surabaya yang digelar sejak Rabu (24/3/2021) lalu ditutup Minggu 28 Maret 2021 malam ini. Pameran yang dibuka Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, itu digelar selama lima hari mulai 24-28 Maret 2021 mengambil tema 'Kebangkitan Kriya dalam Pemulihan Ekonomi di Era Pandemi Covid-19'.


Saat pembukaan, Gubernur Khofifah mengatakan, Batik Bordir & Aksesoris Fair 2021 Jatim adalah salah satu upaya dari program Dekranasda untuk memfasilitasi perajin binaan Dekranasda kabupaten dan kota, agar mempromosikan dan memasarkan produk unggulannya. “Pameran batik bordir dan aksesoris ini merupakan cerminan dari rasa nasionalisme kita semua, masyarakat Jawa Timur,” kata Khofifah.

 


Menurutnya, batik ini adalah warisan budaya Indonesia yang asli. Kekayaan dan motif produk kerajinan asal Jawa Timur sangat beragam. Oleh karena itu, semua masyarakat Jatim harus bertekad untuk menjadikan produk batik bordir tenun dan juga semakin mendunia dan bersaing di pasar global.

 

“Langkahnya, semua masyarakat Jawa Timur harus memiliki kebanggaan terhadap produk kerajinan karya anak bangsa serta bersedia untuk mencintai membeli dan juga menggunakan produk dalam negeri batik bordir tenun dan aksesoris Jawa Timur di tingkat lokal nasional maupun internasional,” kata orang nomer satu di Jatim ini.


Senada dengan Khofifah, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menggali ide kreatif dari perajin batik dan memperkenalkan motif batik khas kabupaten kota di Jatim. (pjc)


 


×
Berita Terbaru Update