-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Persebaya dan Madura United Jawara Piala Menpora, Ini Kunci Kemenangan Bajol Ijo

Wednesday, March 24, 2021 | 6:30 AM WIB Last Updated 2021-03-23T23:30:26Z

BANDUNG (DutaJatim.com) - Piala Menpora 2021 sudah menampilkan dua duel perdana Grup C pada Selasa 23 Maret 2021. Persebaya dan Madura United yang menjadi jawara sekarang bersaing ketat di papan atas. Madura United menang atas PSS Sleman dengan skor 2-1. 


Awalnya Skuad Rahmad Darmawan tertinggal lewat gol dari Irfan Jaya di menit ke-19. Namun kemudian mereka mampu bangkit di babak kedua dengan mencetak dua gol masing-masing melalui Kevy Syahertian di menit ke-67 dan Jaimerson Xavier menit ke-88.


Begitu pula Persebaya Surabaya. Bajul Ijo juga menang saat menghadapi Persik Kediri. Skornya 2-1. 


Lalu apa rahasia kemenangan mereka? Pelatih Persebaya, Aji Santoso, buka suara. 


Memang tampak mustahil Persebaya mampu mengamankan poin penuh dalam duel yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa 23 Maret 2021 itu. Sebab mereka bertarung dengan 10 pemain menyusul kartu merah yang diberikan wasit untuk Rizky Ridho saat pertandingan baru berjalan 35 menit. 


Dan inilah kuncinya. Mereka tidak kendor meski hanya bertarung dengan 10 pemain. Bahkan kondisi itu semakin membuat pemain Persebaya bersemangat. Meski sempat tertinggal lewat gol dari Andri Ibo di titik putih pada menit ke-62, tapi Persebaya tetap bersemangat juang tinggi. Bahkan begitu bangkit, dua gol balasan membuat Persik Kediri tertunduk. 


Gol itu hasil karya Samsul Arif masing-masing di menit ke-66 dan menit ke-70. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Persebaya. 


Aji Santoso mengaku dia telah menyuntikkan semangat kepada tim asuhannya. Dia berusaha sekuat tenaga menaikkan mental pemain. Itulah mengapa para pemain Bajol Ijo tidak kendor meski tertinggal oleh lawan.


"Saya katakan, pemain jangan terlalu tegang meskipun kalah jumlah orang. Setelah babak pertama, di ruang ganti saya memberikan instruksi agar para pemain  tenang dan membuat Persebaya bermain satu dan dua sentuhan bola," kata Aji, dalam preskon virtual setelah pertandingan. "Dan di babak kedua terbukti, dengan 10 pemain kami justru mampu menguasai pertandingan," katanya lagi. 


Aji menegaskan, dengan kemenangan tersebut, kini Persebaya memiliki poin serupa di Grup C dengan Madura United yang juga menang 2-1 di laga perdana Grup C melawan PSS Sleman. Keduanya punya poin sama yaitu 3 poin dari 1 laga. (vvn/wis) 

×
Berita Terbaru Update