Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pesantren Nur Inka Nusantara Madani di Amerika Diperluas, Imam Shamsi Ali Ajak Umat Islam Ikut Berperan

Tuesday, March 16, 2021 | 19:05 WIB Last Updated 2021-03-16T12:46:29Z

 

Salah satu bangunan di Pesantren Nur INKA Nusantara Madani.



NEW YORK (DutaJatim.com) - Imam Shamsi Ali, Pendiri dan pengasuh pesantren pertama di Amerika Serikat, Pesantren Nur Inka Nusantara Madani, mengajak semua masyarakat muslim ikut berperan dalam mengembangkan pesantren kebanggaan muslim Indonesia di New York itu. Setelah melunasi harga properti 7.4 hektar dan gedung-gedung yang ada, kini Nusantara Foundation yang menaungi pesantren tersebut akan melakukan ekspansi dengan membeli lagi lahan seluas 3.1 hektar di samping properti yang telah ada. 




"Assalamu alaikum wr.wb. Semoga pesan ini menjumpai Bapak/Ibu semua dalam keadaan sehat walafiat, dalam lindungan dan ridho Allah SWT.

Perjuangan kita mewujudkan Pondok pesantren di US terus berjalan. Tugas kita memang terus melangkah terus di jalan ini. Selebihnya biar Allah yang menentukan akhir perjalanan itu. 

Alhamdulillah setelah melunasi harga properti 7.4 hektar dan gedung-gedung yang ada, kini Nusantara melakukan ekspansi dengan membeli lagi lahan seluas 3.1 hektar disamping properti yang telah ada," kata Imam Shamsi Ali kepada DutaJatim.com Selasa 17 Maret 2021.

Dengan demikian luas lokasi proyek Pondok pesantren kita saat ini adalah 10.5 hektar. Keseluruhan lahan ini telah menjadi modal bagi pembangunan dan mengembangkan Pondok di masa depan. 

Di atas lahan inilah kita bermimpi mewujudkan pesantren Nur Inka Nusantara Madani seperti yang diimpikan sejak awal. Mungkin sebagai pengingat saja. Mimpi membangun pesantren ini dimulai sejak awal tahun 2018 lalu. 

Dengan demikian ikhtiyar kita telah memasuki tahun ketiga. Tiga tahun tentunya adalah masa yang relatif lama. Tapi perjuangan itu tidak ditentukan oleh batasan waktu. Yang pasti langkah itu terus berlanjut, hingga masanya Allah tentukan untuk berakhir.

Saat ini kita memasuki fase kedua dari ikhtiyar kita. Yaitu mewujudkan mimpi besar mewujudkan fasilitas-fasilitas yang diperlukan untuk memulai pesantren full time. Di antara fasilitas itu: 

1. Masjid
2. Gedung sekolah 
3. Asrama 
4. Gedung serba guna 
5. Rumah-rumah Nusantara 

Saat ini telah tersedia ruang-ruang sementara (non permanen) untuk ragam kegiatan keislaman dan kemasyarakatan. Dan kegiatan itu telah kita langsungkan, dan akan kita tingkatkan lagi pasca musim dingin ini. 

Mohon doa dan dukungan semuanya. Kami juga ajak masyarakat Muslim (Indonesia dan non Indonesia) di US untuk mengambil bagian dalam berbagai kegiatan yang kita inisiasi di pesantren.  Salah satunya “program tilawah dan Tahfidz akhir pekan” selama bulan Ramadan” tahun ini. 

"Semoga Allah memudahkan dan mengabulkan niat baik kita semua. 
Berikut saya terus video acara silaturrahim Pesantren Nur Inka Nusantara Madani di Jakarta baru-baru ini....https://youtu.be/sCQZS1hO5Hc
Jangan lupa juga melihat-lihat website Nusantara di link berikut: 
Jazakumullah khaer!, " katanya. (gas)



No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update