Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wagub Emil Dardak: Pengusaha Milenial Jatim Banyak Duit

Friday, March 26, 2021 | 00:50 WIB Last Updated 2021-03-25T17:50:39Z

SURABAYA (DutaJatim.com) - Jumlah kaum milenial di Jawa Timur sangat besar. Mereka memiliki kekuatan ekonomi cukup baik.  Tidak sedikit mereka yang menguasai bisnis ekonomi bidang UMKM, industri kreatif, dan start up. Bahkan kaum milenial Jatim memiliki simpanan pundi pundi yang cukup.


Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak melihat potensi itu belakangan sebagai fenomena seperti baby boom. Bahkan ke depan harus bisa ditangkap sebagai peluang penggerak ekonomi Jatim.


 Untuk itu, Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, meminta Bank Pembangunan Daerah Jatim (BPD Jatim) meresponnya. 


Emil bicara di depan petinggi Bank Jatim sekaligus memberi motivasi kepada kaum milenial terutama yang memenangkan undiam tabungan siklus Bank Jatim.


Emil mengatakan, para generasi milenial merupakan potensi yang bisa ditangkap terutama untuk industri perbankan. 


“Peluang ini harus ditangkap Bank Jatim, dan memang Bank Jatim harus dekat dengan generasi ini. Jadi ini peluang sekaligus tantangan. Dan saya yakin Bank Jatim akan ada terus di depan, mendorong ekonomi milenial dan tentunya juga nasabah di kalangan lainnya seperti baby boomer,” ungkapnya.


Emil juga mengapresiasi Bank Jatim yang terus berinovasi dengan menggandeng banyak mitra terutama para pelaku UMKM. Apalagi, ekonomi Jatim nomor dua di Indonesia setelah DKI Jakarta. 


Dengan ekonomi sebesar ini, masyarakat Jatim punya andil untuk turut serta mendorong kemajuan bank pembangunan milik Jatim ini. 


Untuk itu, ia mengajak masyarakat Jatim terutama kaum milenial untuk menabung di Bank Jatim. Karena menabung di Bank Jatim berarti ikut membangun Jatim. 


Dia juga berharap Bank Jatim akan selalu melekat di hati masyarakat Jatim. 


Dalam kesempatan ini, Emil didampingi Bu Wagub Arumi Bachsin, turut mengundi hadiah utama Tabungan Siklus Bank Jatim, berupa 1 unit Mobil Mitsubishi Expander diraih Anita Angga Wijaya dari Surabaya, dan 4 pemenang hadiah Motor Honda Vario dan hadiah lainnya secara virtual.


Di sisi lain, Dirut Bank Jatim Busrul Iman mengatakan pihaknya meluncurkan tabungan siklus guna menyasar kaum milenial. 


“Ke depan Bank Jatim akan lebih menyasar kepada anak muda yang berpotensi mengembangkan ekonomi,” katanya. 


Kata dia, acara ini merupakan rangkaian Jatim Garage yang terdiri dari talkshow kreatif yang mempertemukan para seller terutama UMKM dengan para buyer secara virtual. 


“Kami berharap tahun berikutnya tabungan siklus ini bisa terus tumbuh dan kami menargetkan sekitar 20 persen, apalagi milenial itu market yang luar biasa,” pungkasnya, di Kantor Bank Jatim Pusat Jalan Baduki Rachmat, Kota Surabaya, kemarin.(ndc)

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update