-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Baddrut Tamam Ajak KNPI Berpikir Kreatif, Jujur, dan Pemberani Agar Jadi Pemenang

Sunday, April 18, 2021 | 08:19 WIB Last Updated 2021-04-18T01:19:25Z

 


PAMEKASAN (DutaJatim.com) - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menegaskan generasi hebat masa depan adalah generasi yang senantiasa bersyukur, kreatif, jujur mau berpikir out of the box. Generasi masa depan juga harus pemberani karena generasi yang seperti itu yang nanti akan jadi pemenang. 

Baddrut Tamam mengungkapkan hal itu pada saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus KNPI Pamekasan masa bhakti tahun 2021-2024 di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Sabtu (17/4/21) siang.
 
“Siapa yang mau sukses di KNPI, atau dimana saja, maka harus  senantiasa bersyukur, kreatif, jujur mau berpikir out of the box. Generasi yang seperti itu nanti akan jadi pemenang. Lalu ditambah jangan pemarah dan selalu senyum karena senyum bagian dari syukur,” katanya.

Selain dihadiri Bupati Baddrut Tamam pelantikan pengurus KNPI itu juga dihadiri oleh Muhammad Nur Airifin Ketua KNPI Jawa Timur yang juga kolega dekat Bupati Baddrut Tamam yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Trenggalek. Hadir juga para pejabat terkait di Pemkab dan pimpinan  semua OKP di Pamekasan.

Baddrut Tamam menegaskan pemuda saat ini adalah harapan Indonesia masa depan. Karena itu perwajahan Indonesia masa depan dapat dilihat dari perwajahan pemuda saat ini. Kalau anak mudanya bagus, Indonesia akan bagus, kalau anak mudanya Indoneisa luar biasa Indonesia akan luar biasa. 

Kepada pengurus KNPI dia berpesan bahwa kepemimpinan itu bukan untuk gagah gagahan, tetapi jabatan itu adalah untuk kemaslahatan. Memimpin KNPI untuk kemashlahatan anak anak muda. Jadi Bupati untuk kemashlahatan masyarakat. 

“Jabatan adalah perjuangan. Karena itu selagi memegang jabatan maka letakkanlah jabatan hanya sebagai alat perjuangan. Jika hal itu yang dilakukan, maka apapun posisinya, Indonesia ini nanti akan banyak lahir stok pemimpin hebat masa depan,” tandasnya.

Menjadi pemimpin, kata Baddrut Tamam, tidak mudah. Melakukan perubahan juga tidak mudah. Pemimpin harus bisa memastikan bahwa semua elemen bergerak dan berpartisipasi. Saat ini, kata dia, ketika ada regenerasi kepengurusan organisasi banyak yang ingin jadi pengurus, tetapi yang aktif hanya beberapa orang.

“Saya ketua PMII Jawa Timur, juga nangani  organisasi kawasan Bali dan Nusa Tenggara Barat. Kalau pengurus yang mau masuk banyak sekali, yang aktif cuma 3 orang. Dan yang konsisten dengan menjadi konsisten di gerakan itu, itu akan menjadi pemimpin masa depan,” ungkapnya. 

Dia berharap KNPI dan pemuda saat ini bisa menjadi luar biasa, sehingga nanti akan bisa jadi bupati, gubernur, menteri bahkan jadi presiden. 

“Karena semakin kita ketengah maka kita akan semakin banyak peran yang kita lakukan. Kalau dipinggir, perannya mesti terbatas,” terangnya. 

Di akhir sambutannya Baddrut Tamam kembali mengungkapkan tentang lima prioritas pembangunan yang dijalankannya dalam meminpin Pamekasan, yakni bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, birokrasi dan infra struktur. 

Sementara itu Ketua KNPI Jatim, Muhammad Nur Arifin  meminta KNPI Pamekasan membantu kepemimpinan Baddrut Tamam dalam menjalankan tugas pembangunan di Pamekasan. Dia melihat pola kepemimpinan Baddrut Tamam yang terbuka cukup menjadi jalan bagi KNPI untuk berperan lebih besar dalam membangun Pamekasan. (mas)
×
Berita Terbaru Update