-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jadi Pengurus KNPI, Subaidi Ingin Pemuda Pamekasan Sukseskan Wira Usaha Baru

Sunday, April 18, 2021 | 08:31 WIB Last Updated 2021-04-18T01:31:59Z

 


PAMEKASAN (DutaJatim.com) -
Pengurus KNPI Pamekasan masa bhakti tahun 2021-2024, Sabtu (17/4/21) resmi dilantik oleh Ketua KNPI Jatim Muhammad Nur Arifin, di pendopo Ronggosukowati Pamekasan. Yang menarik salah seorang anggota pengurus yang dilantik adalah Subaidi, Direktur Utama PT Sentra Seluler Indonesia (SSI) pengusaha muda sukses asal Pamekasan. 

Ikhtiar apa yang akan dilakukannya untuk dinamika kiprah KNPI dalam masyarakat dan untuk kemajuan kalangan pemuda Pamekasan kedepan ? Berikut penuturan Subaidi kepada Wartawan Global News dan DutaJatim.com di Pamekasan, Masdawi Dahlan.  


Bagi saya KNPI ini adalah hal baru, karena jujur saya seorang perantau (asli Pamekasan tapi lama di Malaysia, Red.) dimana belum pernah masuk ke satu organisasi pemuda Indonesia, dan saya belum pernah memiliki  peran di organisasi pemuda atau dalam upaya kemajuan negara kita Indonesia tercinta. 

Keberadaan saya dalam KNPI ini adalah satu kendaraan baru atau sarana baru. Mungkin orang bilang, saya adalah pengusaha , saya orang yang sukses, sebenarnya saya belum apaapa. Tapi kalau mereka berpikir seperti itu, apa yang ingin saya coba terapkan dan sumbangkan, mudah-mudahan teman temen menerima.

Yang pertama adalah di komunitas apapun itu kalau mau maju harus ada ekonomi yang bagus. Harus ada yang kuat. Nah berbicara tentang ekonomi, ini melibatkan banyak orang. Nah sekarang KNPI ini sudah ada.  Dan kalau bicara soal lingkungan atau pergaulan, saya rasa pemuda KNPI ini adalah pemuda yang sehat. 

Apabila pemudanya sehat, seperti yang selalu saya sampaikan, burung yang sama itu akan hinggap di dahan yang sama. Kita sudah ketemu komunitas yang baik, hari ini tinggal bagaimana komunitas berpikir karena itu adalah asset. Nah kalau kita berbicara soal ekonomi pasti berbicara tentang berdagang bicara soal jual beli, soal jual beli ini bicaranya sepi dan ramai. Nah sekarang kita berada di KNPI, ini sudah ramai, tergantung bagaiman nanti diciptakan suatu produk, diciptakan suatu sarana bagaimana ini benar benar menguntungkan para pemuda KNPI.

Saya akan membawa satu ikon Madura, dan kemarin saya sudah ketemu tokoh tokoh dan juga dengan Pak Helmi Yahya, saya mencari apa sih yang akan diangkat, apa sih yang cocok untuk anak anak KNPI. Saya sudah menemukan satu produk dan itu sudah lama terbranding namun berbicara tentang fisiknya, kadang saya sendiri tidak tahu, kadang temen-teman tidak tahu.

Nah dalam hal ini saya akan berbincang dengan Pak Ketua, Muhamman Ali Hosnan, kira kira kapan ini bisa saya bicarakan ke anak anak, ke pemuda, karena saya yakin kalau ini dibicarakan ke pemuda, bukan hanya pemudanya yang untung tapi semua orang home industry itu akan untung.

Saya berpikir sedikit gila kalau tentang usaha. Saya berpikir kalau tidak dibuat cara berpikir gila untuk berusaha maju, sulit untuk maju. Dan ini merupakan satu cara untuk memajukan Pamekasan. Dan saya rasa dengan adanya satu komunitas seperti ini, kita beruntung termasuk saya, karena dibawa ke KNPI ini. 

Secara pribadi salah satu hikmah bagi saya dari keberadaan saya di KNPI adalah saya orang baru di Pamekasan, saya merasa sudah punya keluarga, sudah merasa punya alam yang luas, karena adanya komunitas KNPI ini menurut saya ini akan mengantarkan saya jauh lebih maju karena orang akan lebih kenal.

Kalau Pak Ketua KNPI Ali Hosnan mengajak harus bersinergi, maka saya yakin pemerintah mendukung kebutuhan kreatifitas di KNPI. Dari perijinan, relasi serta hak paten mungkin jika nanti sudah ada produk dihasilkan kalangan pemuda Pamekasan. 

Banyak pemuda yang punya usaha bagus perlu dikomunikasikan dengan pemerintah. Saya rasa Ketua KNPI Ali Hosnan itu adalah orang yang hebat dan beliau sudah terbukti menciptakan satu Wira Usaha Baru (WUB), usaha beliau sendiri, dan ini merupakan satu cara bagaimana Pamekasan lebih maju. (*)
×
Berita Terbaru Update