-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Istighotsah Bersama Para Ulama, Kiai Asep: ASC Foundation Doakan dan Bantu Korban Gempa Malang

Saturday, April 17, 2021 | 01:19 WIB Last Updated 2021-04-16T18:37:56Z

 Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim MA didampingi KH Abdusomad Buchori memimpin doa istighotsah di Ponpes Amanatul Ummah Siwalankerto Surabaya.

 


SURABAYA (DutaJatim.com) – Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Prof Dr  KH Asep Saifuddin Chalim MA menggelar Istighotsah bersama para ulama Surabaya di Aula ponpes Jl. Siwalankerto Kota Surabaya Kamis (15/4/2021) malam.  Dalam kesempatan itu Kiai Asep   memimpin langsung acara istighotsah untuk mendoakan daerah-daerah yang terkena musibah gempa 6,1 SR di Kabupaten Malang.


Untuk itu, melalui Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation, Kiai putra salah satu pendiri NU ini mengajak seluruh masyarakat agar mendoakan para korban gempa di Malang. Bukan hanya itu, Kiai Asep bersama putranya yang juga Wabup Mojokerto Muhammad Al Barra (Gus Barra) pada Kamis pagi berangkat ke Malang guna memberikan dukungan sekaligus bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah gempa. 


Bantuan sebanyak 1.200 paket sembako, berupa beras, mi instan, sarung, dan uang @ Rp 100 ribu. Warga yang mendapat bantuan salah satunya di Desa Sumber Tangkil, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Kiai Asep meminta kepada panitia agar warga korban bencana semua mendapat bantuan tersebut.


Dalam acara Istighotsah tersebut, selain Kiai Asep sebagai tuan rumah, hadir pula memimpin doa untuk korban gempa di Malang,  7 ulama, antara lain mantan Ketua MUI Jatim KH Abdussomad Buchori. 


Selain mendoakan agar negeri ini terbebas dari bencana, Kiai Asep dan para kiai lain juga mendoakan para pemimpin bangsa, khususnya para pemimpin di Mojokerto, agar selalu dalam lindungan Allah SWT.


Selain istighotsah dan doa bersama, ada pula acara berbuka puasa bersama yang diadakan sekitar 18 hari selama bulan Ramadhan. Acara ini akan dihadiri sejumlah kalangan termasuk masyarakat di Mojokerto. Kiai Asep juga memberi bantuan masyarakat termasuk bagi warga yang hendak menikahkan putra-putrinya.  


"Silakan bagi yang mau menikah atau anaknya mau menikah. ASC Foundation akan meminjamkan mobil mewah. Tentu gratis bensin maupun sopirnya juga ya. Silakan saling memberi info, di Mojokerto ini daerah  mana saja yang membutuhkan bantuan. Mari kita terus saling bersinergi untuk tujuan baik kita bersama, untuk lebih membawa Mojokerto semakin maju adil makmur,” ungkap KH Asep Saifuddin Chalim. (cr1/cr2)


×
Berita Terbaru Update