-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menaikkan Kualitas dan Reputasi Blog/Website dengan Backlink, Ini Caranya

Sunday, April 18, 2021 | 10:22 WIB Last Updated 2021-04-18T03:24:14Z

SURABAYA (DutaJatim.com) - Dalam grup blogger dan Adsense di sejumlah media sosial, banyak yang bertanya apa fungsi backlink. Pertanyaan itu biasanya langsung dijawab beberapa anggota grup tentang arti backlink dan manfaatnya, tapi kebanyakan tidak tuntas sebab komentarnya sangat terbatas. Namun demikian banyak pula yang menawarkan jasa backlink dengan membayar sejumlah uang. Salah satu yang ditawarkan adalah Rajabacklink.com yang memang sudah banyak dipakai oleh para blogger.


Lalu apa manfaat backlink. Secara umum bisa disamakan--tentu tidak mirip juga ya--dengan dunia artis. Bila anda blogger atau pengelola website pemula, sama artinya dengan artis pendatang baru yang butuh bimbingan artis senior. Para artis pendatang baru merintis dari bawah dengan susah payah, berjuang keras, giat belajar dan berlatih, tapi ada pula yang mau menambah anggaran untuk membeli jasa pelatih senior yang profesional. 


Selain itu, ada juga yang panjat sosial alias pansos dengan mengikuti atau ndompleng  artis ternama/tenar. Nah cara terakhir ini, mungkin, sama dengan backlink di dunia blogger atau website. Blogger pemula menaikkan rating  SEO artikelnya dengan mendompleng artikel di blog yang sudah terkenal memiliki banyak pembaca. Mungkin seperti itu analoginya, semoga saya tidak salah.  


Maksudnya, artikel pada web/blog ternama sudah memiliki reputasi yang sangat tinggi di mesin pencarian google. Artinya, sudah sangat ahli dalam masalah penulisan artikel ber-SEO. Blog atau web ini tentu banyak pembacanya selain karena faktor SEO juga kontennya memang bermanfaat dicari banyak orang. Itu pula yang disarankan para pemakai Rajabacklink.com.


Sama dengan artis yang dipuja-puja penggemarnya bukan? Nah, ketika satu artikel banyak dibaca orang, lalu link artikel di blog/website Anda ada di artikel blog terkenal tersebut--bahkan dipromosikan, diarahkan tertarget--pasti orang yang membaca artikel blog/website terkenal itu akan tertarik pula mengklik artikel di blog Anda. Begitu seterusnya, sehingga artikel di blog Anda secara perlahan tapi pasti ikut terangkat menjadi banyak pembacanya. Meski demikian, yang tidak boleh dilupakan adalah kualitas artikelnya sendiri.


Namun masalahnya, banyak artikel berkualitas juga tidak bisa naik rankingnya di mesin pencari google, sehingga butuh diangkat oleh artikel ber-backlink dari blog atau website yang sudah terkenal dan jago SEO. Salah satu yang ditawarkan banyak orang dan dinilai sudah teruji mampu mendongkrak reputasi blogger atau website pemula adalah klik link ini; Rajabacklink.com. (gas)   


×
Berita Terbaru Update