-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PBNU dan DPR Desak Polisi Segera Tangkap Jozeph Paul Zhang, yang Menghina Nabi Muhammad

Sunday, April 18, 2021 | 12:42 WIB Last Updated 2021-04-18T05:43:33Z

 

Jozeph Paul Zhang di Youtube.

JAKARTA (DutaJatim.com) - Saat umat Islam berpuasa, saat itu akan mendapat banyak ujian. Bukan hanya mendapat tantangan menahan lapar dan dahaga serta hasrat seksual, tapi juga kesabaran. Puasa hakikatnya juga melatih kesabaran. Puasa hakikatnya membakar dosa-dosa dengan kesabaran itu. Salah satunya saat umat Islam menghadapi cobaan atas hinaan Jozeph Paul Zhang. Melalui akun Youtubenya, pria ini menghina Islam, menghina Nabi Muhammad SAW, termasuk melecehkan puasa Ramadhan. Tentu wajar sebenarnya umat Islam marah, tapi Allah SWT mengajarkan kita harus mengendalikan kemarahan. 


Nabi Muhammad SAW adalah contoh terbaik bagi kita saat menghadapi penghinaan dari orang yang mungkin tidak tahu akan Islam, mungkin sombong, mungkin terlalu cinta pada agama yang dianutnya, dan banyak kemungkinan lain lagi. Yang jelas, Jozeph ingin membuat kegaduhan suasana umat Islam yang sedang tenteram menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Dia juga mungkin ingin memecah belah umat. Dan itu sangat berbahaya, sehingga kita harus menghadapi orang seperti Jozeph ini dengan kepala dingin, dengan sikap cerdas. 


Berita Terkait: Mengaku Nabi dan Hina Islam, Jozhep Paul Zhang Diburu Polisi


Seperti dikutip dari detik.com, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengecam keras Jozeph Paul Zhang setelah menista agama Islam dan Nabi Muhammad SAW. PBNU menyatakan omongan Jozeph mencederai keyakinan dan ajaran umat Islam.


"Mengecam keras pernyataan yang mencederai keyakinan dan ajaran umat Islam. Pernyataan yang dilakukan oleh Joseph Paul Zhang masuk ke dalam penghinaan terhadap keyakinan umat Islam," kata Sekjen PBNU, A Helmy Faishal Zaini, dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Minggu (18/4/2021).


Karena itu Helmy meminta Polri segera menangkap Jozeph Paul Zhang. Dia juga meminta umat Islam tetap tenang dan tidak terprovokasi melakukan hal-hal yang di luar koridor hukum yang berlaku."Meminta aparat keamanan, dalam hal ini Polri untuk segera melalukan langkah konkret mengusut dan menangkap Joseph Paul Zhang atas perbuatannya tersebut," ucapnya.


Sikap senada ditunjukkan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily. Dia menilai pernyataan Jozeph Paul Zhang terkait Islam dan Nabi Muhammad SAW merupakan penghinaan. Karena itu, Ace mendukung polisi melacak Jozeph Paul Zhang. Dan tentu saja menangkapnya.



"Orang yang mengaku namanya Jozeph Paul Zhang ini memang kelihatannya ingin mencari sensasi dengan bicara seperti itu di media sosial, mengaku nabi ke-26 dan tendensinya menghina keyakinan agama Islam," kata Ace, kepada wartawan, Minggu (18/4/2021).


Ace menyebut Jozeph Paul Zhang tidak menunjukkan sikap saling menghormati. Menurutnya, Jozeph Paul Zhang memang ingin membuat kegaduhan.  "Sikapnya yang arogan terhadap agama sama sekali tidak menunjukkan punya sikap saling menghormati dan tenggang rasa. Kelihatan sekali dia ingin membuat kegaduhan," kata Ace.


Lebih lanjut Ace menuturkan Jozeph Paul Zhang harus dicari agar bisa diminta keterangan perihal pernyataannya terkait Islam dan Nabi Muhammad SAW. Elite Partai Golkar itu menekankan tidak ada pihak yang boleh berbicara seenaknya di media sosial seperti pernyataan Jozeph Paul Zhang itu.


"Saya mendukung langkah pihak kepolisian untuk melacak orang ini. Apa maksudnya dia bicara seperti itu. Kita tidak bisa membiarkan orang seperti dia ngomong seenaknya di media sosial dan ruang publik," katanya. (det/hud)

×
Berita Terbaru Update