-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Siswa SMP dan SMA Gedangan Terpilih Duta Toleransi Sidoarjo

Saturday, April 3, 2021 | 1:42 AM WIB Last Updated 2021-04-02T18:44:38Z


SIDOARJO (DutaJatim.com) - Siswa SMPN 1 dan SMAN 1 Gedangan, keduanya terpilih sebagai Duta Toleransi Pelajar Sidoarjo 2021 yang diselenggarakan oleh Komunitas Seni Budaya BrangWetan. Evania Amara Nadya Putri dari SMPN 1 Gedangan berhasil menyisihkan 9 peserta tingkat SMP. Hal yang sama juga berhasil dilakukan oleh Debora Cindy Audylia dari SMAN 1 Gedangan untuk tingkat SMA/MA. 

Ketua Komunitas Seni Budaya BrangWetan, Henri Nurcahyo, Sabtu 3 April 2021, menjelaskan bahwa keputusan memilih pemenang ini dilakukan setelah Tim Seleksi mempertimbangkan: Hasil karya siswa terkait dengan tema toleransi yang sudah ditugaskan sebelumnya; Hasil Pre-Test dan Post-Test selama mengikuti Pembekalan Duta Toleransi;  Postingan di akun media sosial masing-masing; dan Hasil Penilaian Tim Juri Audisi Duta Toleransi yang dilaksanakan di aula Disparpora Kabupaten Sidoarjo pada  25 Maret 2021.

Pemilihan Duta Toleransi ini diikuti oleh  10 (sepuluh) sekolah tingkat SMP, SMA dan MA  yang merupakan sekolah penerima manfaat program “Cinta Budaya Cinta Tanah Air” dari Komunitas BrangWetan selama satu tahun. Sekolah-sekolah tersebut adalah SMPN 1 Taman, SMPN 1 Sedati, SMPN 1 Gedangan, SMPN 1 Waru dan SMPN 1 Sukodono.

Sedangkan untuk tingkat SMA/MA adalah SMAN 1 Gedangan, SMA Jati Agung Taman, MA Bahaudin Taman, MA Darul Ulum Waru dan Ma Nurul Huda Sedati. Masing-masing sekolah mengirimkan 2 (dua) peserta putra dan putri yang merupakan hasil seleksi di sekolah masing-masing dan sudah diseleksi lagi hingga menjadi 6 (enam) peserta.

Pemenang selengkapnya Pemilihan Duta Toleransi Sidoarjo 2021 adalah sebagai berikut:


TINGKAT SMP

- Juara 1: 
EVANIA AMARA NADYA PUTRI – SMPN 1 Gedangan

- Juara 2: 
RIVALDI SATYA – SMPN 1 Taman

- Juara 3: 
EKA RAHMAD SAPUTRA – SMPN 1 Sukodono

- Juara Harapan: 
PINKNESIA RAHMA FITANSTYONO – SMPN 1 Waru

TINGKAT SMA/MA

- Juara 1: 
DEBORA CINDY AUDYLIA – SMAN 1 Gedangan

- Juara 2: 
M. IRSYAD MAULANA FIKRI – MA Darul Ulum Waru

- Juara 3: 
DIYAH AYU AMANDA – MA Bahauddin

- Juara Harapan: 
JOLANDA MARTHA NUR AVICHA – SMA Jati Agung. 

Pemenang pertama hingga harapan secara berurutan akan mendapatkan piala dari Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, serta piala dari Kepala Dinas Kepemudaan, Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Sidoarjo. Penyerahan piala dan hadiah lainnya masih menunggu kesempatan yang tepat. (gas)
×
Berita Terbaru Update