-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ganjar Pamer Kedekatan dengan Megawati, untuk Tangkal Isu Pengucilan?

Monday, May 24, 2021 | 15:36 WIB Last Updated 2021-05-24T08:41:04Z

 


SEMARANG (DutaJatim.com) -  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak tinggal diam menghadapi pengucilan dirinya oleh DPD PDIP Jateng. Dia bersama tim medsosnya melawan.

Sebuah video blog jadi alatnya. Dalam video itu Ganjar terlihat pamer kedekatan dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Ya, sebelum terjadi apa yang disebut pengucilan, Ganjar ternyata menemui Megawati Sabtu (22/5/2021).

Pertemuan ini dilakukan sehari sebelum Ganjar 'dikucilkan' alias tidak diundang menghadiri acara PDIP di Semarang.

Dalam agenda pertemuan dengan Megawati tersebut, Ganjar menyerahkan lukisan karya perupa Djoko Susilo yang berjudul Ibu Megawati Bersama Anak-anak Indonesia.

Dalam lukisan, Megawati berdiri dikelilingi anak-anak dari beragam etnis yang merupakan cerminan dari Nusantara.

Di belakang putri Sang Proklamator, Soekarno tersebut, terlukis tangan-tangan bocah yang diangkat dengan telapak tangan terbuka. Namun video itu tidak diunggah oleh Ganjar tapi oleh sang pelukis.

Djoko Susilo mengunggah momen video vlog ketika Ganjar menyerahkan tulisan tersebut kepada Megawati, melalui akun instagramnya, @djokosusilopainting.

"Pak Joko, lukisan sudah diterima ibu. Ibu seneng banget gambar anaknya ceria-ceria. Monggo bu ke Pak Joko, pesannya apa Bu," kata Ganjar dalam video tersebut.

Setelah itu, dalam video tersebut, Megawati pun langsung menimpali.

"Nggih. Pak Joko maturnuwun nggih. Sesuai, seperti yang saya inginkan. Sekali lagi maturnuwun," ucap perempuan yang juga menjabat Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu. 

Ganjar sendiri tampak santai menghadapi isu pengucilannya. Termasuk tidak mengunggah langsung video bersama Megawati itu di akun medsosnya. Tentu ini trik yang bagus mengingat justru orang lain memamerkan kedekatannya dengan Sang Ketum, meski bisa saja Ganjar yang meminta Joko agar mengunggahnya. "Tim medsos Ganjar memang bagus," kata M. Arifin warga Semarang Senin siang. (tbn)

×
Berita Terbaru Update