-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pimpinan Perusahaan Indonesia di Ethiopia Meninggal Dunia, Duta Besar RI Addis Ababa Pimpin Doa Bersama

Saturday, May 29, 2021 | 07:35 WIB Last Updated 2021-05-29T00:38:39Z

 


ADDIS ABABA (DutaJatim.com) -
Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur memimpin doa bersama puluhan pekerja migran Indonesia di Ethiopia, Jumat (28/5/2021) bertempat di gedung pabrik perusahaan tempat mereka bekerja, Hawassa Industrial Park, sekitar 300 km selatan Addis Ababa. 

Doa dipanjatkan  sehubungan meninggalnya Joseph Jaya Kumar, General Manager Century Garments PLC, perusahaan Indonesia yang berinvestasi di Ethiopia sejak 2016. Jaya Kumar meninggal dunia tanggal 25 Mei 2021 karena sakit saat menjalani cuti tahunan di India.    

“Jaya Kumar tidak hanya seorang pemimpin yang baik, terutama bagi pekerja Indonesia di perusahaan yang dipimpinnya, juga memberi banyak kontribusi dalam berbagai kegiatan diplomasi Indonesia di Ethiopia,” kata Dubes Al Busyra Basnur. 




“Kontribusi tersebut berupa dukungan nyata Jaya Kumar dalam berbagai kegiatan diplomasi yang diselenggarakan oleh KBRI Addis Ababa, diantaranya menyediakan tempat perayaan hari-hari nasional, pertemuan masyarakat Indonesia, dan kegiatan promosi Indonesia di Ethiopia,” tambah Dubes Al Busyra. 

Sekitar 30 masyarakat Indonesia yang bekerja di perusahaan tersebut merasa sangat kehilangan karena kepergian Jaya Kumar yang dikenal baik dan ramah. Ia mulai bekerja di Indonesia sejak 2001 dan berbicara Bahasa Indonesia dengan baik. (gas)
×
Berita Terbaru Update