-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Halal Bi Halal Muslimat NU Inggris Raya: Ibu-ibu Antusias, Kompak, Meriah, dan Guyub

Monday, May 31, 2021 | 19:02 WIB Last Updated 2021-05-31T12:02:19Z

 


LONDON (DutaJatim.com) - Ibu-ibu dari  Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Inggris Raya menggelar acara Halal Bi Halal di Gladstone Park, sebuah taman yang cukup luas dan asri, di kawasan  London Minggu 30 Mei 2021. Para ibu-ibu Muslimat NU membawa suami dan anak-anak mereka dalam acara yang  menerapkan protokol kesehatan tersebut.

"Alhamdulillah Minggu kemarin kami dari Muslimat NU UK  adakan halal bi halal sekaligus Khataman Muslimat NU UK dan tahlil.   Tidak ketinggalan juga kami temu kangen sebab sudah lama tidak bertemu langsung hanya lewat virtual saja selama ini," kata Ketua Muslimat NU United Kingdom (UK), Yayah Indra, kepada DutaJatim.com.

Para ibu-ibu sungguh bersyukur. Sungguh bergembira bisa bertemu dalam keadaan sehat di tengah suasana pandemi Covid-19 yang melanda hampir semua negara termasuk Inggris dan Indonesia. Apalagi di kawasan Gladstone Park cuaca  cukup cerah sehingga semua yang hadir termasuk anak-anak bisa bergembira merayakan hari kemenangan Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah.

"MasyaAllah cuacanya juga mendukung  banget. Cukup cerah.  Panas juga . Sehingga dari mulai anak-anak , ibu-ibu Muslimat juga pada happy dan enjoy. 
Ada  beberapa perlombaan buat ibu-ibu dan anak-anak, seperti hafalan surat-surat  pendek dalam Al Quran. Ada 12 anak yang ikut lomba hafalan surat pendek ini," kata Yayah Indra.




Anak-anak tampak happy dapat hadiah semuanya. Tidak hanya sang juara  satu, dua, dan tiga, tapi semua anak yang hadir mendapat hadiah. Hanya saja sang juaranya tentu mendapat hadiah khusus untuk lomba yang diikutinya.

"Dan antusias ibu-ibu Muslimat luar biasa. Mulai yang bawa makanan dari rumah masing-masing dibawa ke park . 
Biarpun bertempat tinggal jauh dari tempat acara tapi mereka sangat antusias untuk hadir memeriahkan acara itu . Macam-macam  makanan mereka bawa sesuai dengan kuliner khas asal daerahnya masing-masing. Hehehe sangat luar biasa kekompakan dan keguyuban Muslimat NU London ini," katanya. (Gatot Susanto)
×
Berita Terbaru Update