-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ibu Bupati Sidoarjo Sa’adah Ahmad Muhdlor Ajak Cinta Membaca Sejak Usia Dini

Monday, May 31, 2021 | 19:14 WIB Last Updated 2021-05-31T12:22:38Z


SIDOARJO (DutaJatim.com) - Ibu Bupati Hj. Sa'adah Ahmad Muhdlor, S.Hum menghadiri acara Halal Bi Halal dan Pelatihan Kepemimpinan HIMPAUDI Kabupaten Sidoarjo bersama Ibu Wakil Bupati Dr. Hj. Sriatun Subandi, serta Hj. Anik Maslachah, S.Pd, M.Si yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Senin (31/5/2021) di Fave Hotel. 

Ketua HIMPAUDI Sidoarjo Chusnul Chotimah, S.Sos, S.Pd dalam kesempatan ini menyampaikan  HIMPUDI siap membantu mensukseskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati dalam membangun SDM Sidoarjo lebih unggul dan berkarakter. Caranya dengan  melaksanakan peningkatan kompetensi baik secara penuh maupun bantuan dari pemerintah.  


Selain itu  juga mengadakan sosialisasi pada lembaga-lembaga untuk membantu Lembaga PAUD mencapai akreditasi, karena dengan terakreditasinya lembaga PAUD tersebut akan berkualitas, dan jika lembaga pendidikan berkualitas maka 25 tahun mendatang Sidoarjo akan dipimpin oleh orang yang luar biasa.

“Bahwa saat ini memiliki tenaga pendidik sebanyak 2.934 orang dan 17.586 peserta didik, dan pada saat ini sudah kami bantu untuk mengurus KIA dengan harapan seluruh peserta didik akan mendapatkan KIA (Kartu identitas Anak), disamping itu kami juga sangat mengharapkan perhatian yang lebih lagi dari Pemerintah Daerah seperti adanya kenaikan insentif, serta ada tempat yang bisa dijadikan kantor sekretariat HIMPAUDI karena saat ini tempat yang telah dipergunakan sudah tidak layak pakai dan butuh banyak perbaikan” tambahnya.


Ibu Bupati Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor, S.Hum memberikan apresiasi yang luar biasa bisa hadir pada kegiatan ini. Dalam sambutannya beliau menyampaikan  bahwa suatu hal yang sangat perlu  ditingkatkan adalah peningkatan SDM dengan banyak mengikuti pelatihan-pelatihan karena dengan SDM yang bermutu akan ada hasil yang baik pula.

Dan pada kesempatan ini beliau juga mengatakan   sebagai ketua TP PKK juga akan mengajak HIMPAUDI untuk  bersama bersinergi  bersama-sama guru PAUD harus menjadi pelopor,  yakni pelopor yang dapat menggaungkan lagi minat baca pada anak-anak karena berdasarkan sebuah penelitian bahwa Indonesia ada di urutan terbawah dalam hal minat baca.

Pada Jenjang Pendidikan Usia Dini akan  ada program Ibu mendongeng, dimana dalam program ini akan menggandeng guru-guru PAUD untuk bersama terjun ke Desa-Desa untuk menimbulkan minat baca pada anak-anak melalui mendongeng. Anak akan memiliki minat terhadap buku kemudian menyukai buku, kemudian anak-anak akan suka mendengarkan orang membaca entah itu guru atau keluarga yang bercerita, sehingga akan memunculkan minat anak untuk memegang buku dan kemudian membacanya, dengan begitu akan muncul budaya cinta membaca  dari usia dini.


“Harapan saya melalui  program PKK ini akan terdengar sampai nasional sehingga banyak orang tahu bahwa bunda PAUD adalah pelopor gerakan Budaya membaca untuk anak-anak di Indonesia. Lalu  bagaimana mekanismenya,  akan kita bicarakan bersama-sama, menyusun dan mensinergikan apa yang sekiranya bisa kita bawa untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia Dini, dan kita turun secara langsung ke kecamatan bahkan kedesa-desa dengan membawa program dari HIMPAUDI karena kita ingin pendidikan anak PAUD tidak terbengkalai khususnya di masa pandemic ini,”tambahnya.

Pada kegiatan ini pula pengurus HIMPAUDI memberikan cenderamata dan penghargaan kepada Ibu Bupati dan Ibu Wakil Bupati atas peran dan dedikasinya dalam mendukung kegiatan HIMPAUDI Kabupaten serta sebagai Bunda PAUD Sidoarjo. (yu/win)
×
Berita Terbaru Update